-->

Program Kartu Pra Kerja Tahap Pertama


Jakarta,Sulawesibersatu.com - Bagi yang berwarga negara indonesia(WNI),yang sudah berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal sekarang waktu nya untuk mendaftarkan diri dalam program kartu pra kerja tahap pertama yang dibuka setiap minggu nya sejak hari ini 11/april/2020 sampai minggu ke 4,pendaftaran dibuka 24 jam dalam 7 hari seminggu.

Pendaftaran dilakukan dengan cara membuat akun pada situs www.prakerja.go.id,mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama kurang lebih 15 menit selanjut nya bergabung pada gelombang pendaftaran yang sedang dibuka.

Untuk gelombang pertama sampai kamis 16 april 2020 dengan kuota 16400 perserta dan untuk pengumuman gelombang pertama  yang lolos akan di umumkan pada hari jum'at 17/april/2020 kalaupun peserta gagal masih bisa mengikuti gelombang berikutnya.

Program kartu pra kerja ini buka sampai akhir tahun 2020 yang pendaftaran nya 30 gelombang dengan total anggaran yang telah disediakan pemerintah sebesar 20 Triliun Rupiah.

Bagi pendaftar yang tidak mempunyai alat komputer bisa meminta bantuan dengan menghubungi pemda setempat dalam hal ini Disnaketrans,Dinas perindustrian & perdangangan,Dinas pariwisata,Dinas koperasi UKM untuk mendapingi pendaftaran atau menyediakan komputer.

Dalam hal pelatihan pra kerja selama situasi Pandemi covid 19 sekarang ini, pelatihan nya akan dilakukan melalui online dan pemberitahuan untuk sipenerima kartu pra kerja melalui E-mail atau SMS,supaya lebih memahami lagi bahwa kartu pra kerja ini tidak berbentuk kartu fisik tetapi melainkan hanya sebuah kode unik 16 yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Program pelatihan pra kerja dapat dipilih melalui platform digital mitra resmi,Tokopedia,academy byruangguru,maubelajarapa,bukalapak,pintaria dan sisnaker.
Pelatihan pra kerja akan mendapatkan Rp.3.550.000 per orang nya yakni bantuan biaya pelatihan senilai Rp.1000.000,insentif tunai yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet,linkaja,Ovo atau Go pay milik peserta,insentif pasca penuntasan pelatihan Rp.600.000/bulan.
sel @ Uptd BLK Dharmasraya.

(Red/Mo)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Kartu Pra Kerja Tahap Pertama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel