-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Sultra Imbau Seluruh Masyarakat Menggunakan Masker



Sultra,Sulawesibersatu.com - Ditlantas Polda Sultra mengajak seluruh masyarakat  untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar maupun di rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesahatan dan mecegah penyebaran virus corona (Covid-19).Sabtu,10/4/2020 di kabupaten Konsel.

Selain pembagian masker Ditlantas polda sultra melakukan berbagai jalan agar dapat mencegah covid -19 seperti
"Melaksanakan pembagian Brosur himbauan kepada masyarakat,melaksanakan penjagaan di batas kota bersama Instansi terkait,melaksanakan himbauan hidup bersih dan melaksanakan patroli rutin
himbauan cegah Covid-19

“Ayo mulai sekarang gunakan masker. Terlebih saat berada di luar rumah. Sehingga dapat mencegah dan membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” imbau Ditlantas polda sultara .

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran Pandemik Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tegas Kabid Humas Polda Kaltim.

Ditlantas Polda Sultra menyebutkan, untuk seluruh personel di lingkunan Polda dan Polres jajaran,  menginstruksikan agar menggunakan masker saat berkativitas. Seluruh jajaran juga harus menyosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kita mengimbau setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit yang sehat nggak tapi sekarang nggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker.

 juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mejaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumpul di tempat keramaian serta mengadakan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Jangan berkumpul-kumpul ataupun membuat kegiatan kerumunan massa. Mari kita sikapi bersama-sama imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Sultra Imbau Seluruh Masyarakat Menggunakan Masker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel