-->

Sikapi Kekhawatiran Masyarakat, PT. Oti Eya Abadi Lakukan Normalisasi Sungai



Morowali,Sulawesibersatu.com - Curah hujan beberapa hari terakhir cenderung meningkat di beberapa wilayah Kabupaten Morowali membuat salah satu sungai yang di Desa Dampala Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali meluap. Dan seperti diketahui, sungai Dampala pernah menjadi pemicu banjir bandang tahun lalu.

Kondisi tersebut, dikhawatirkan masyarakat setempat. Sebab bayang-bayang banjir bandang sebelumnya masih menghantui. Apalagi, belum ada pihak yang melakukan normalisasi sungai yang diyakini sebagai solusi dari permasalahan banjir disungai dampala.

Menyikapi kekhawatiran masyarakat disekitar sungai dampala, pihak perusahaan PT. Oti Eya Abadi langsung berinisiatif melakukan normalisasi sungai sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

"Sejak tadi, kami bersama sejumlah kontraktor langsung menurunkan 10 unit alat berat excavator untuk menormalisasi sungai," ungkap Burhan selaku Humas PT. Oti Eya Abadi, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Burhan, langkah kongkrit ini diambil setelah ada kesepakatan dan koordinasi serta komunikasi dengan pemerintah desa disekitar sungai dampala dan pihak-pihak lain, mengingat debit air akhir-akhir ini terus meningkat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa Lele, Dampala dan Siumbatu sebagai desa terdampak banjir tahun lalu. Begitu pula, komunikasi dengan pemerintah daerah. Alhamdulillah, niatan kami mendapat respon positif," ujar Burhan.

Lebih jauh, kata Burhan, normalisasi sungai ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. Oti Eya Abadi terhadap masyarakat yang berada disekitar sungai dampala. Sehingga kehadiran perusahaan, tidak hanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, namun hadir pula untuk membantu menangani persoalan-persoalan yang ada.

"Apa yang kami lakukan ini, tidak lain agar kehadiran PT. Oti Eya Abad bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Morowali. Semoga dengan dilakukannya normalisasi sungai, dapat mengatasi kekhawatiran masyarakat akan meluapnya sungai dampala," pungkasnya.(WARDI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sikapi Kekhawatiran Masyarakat, PT. Oti Eya Abadi Lakukan Normalisasi Sungai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel