-->


 



 


 

Sikapi Kelangkaan Masker di Kolonodale, Masker Kain Jadi Solusi



Kolonodale,Sulawesibersatu.com - Menyikapi kelangkaan masker yang salah satu Alat Pelindung Diri (APD) dari penyeberan corona virus disease 2019 (covid-19), sejumlah pemuda dan pemudi di Kampung Bugis Kelurahan Kolonodale membuat masker berbahan kain.

Pasalnya, penjualan masker dihampir semua apotik dan tempat-tempat penjualan lainnya sudah tidak ditemukan adanya masker, khususnya di Kolonodale ibu kota Kabupaten Morowali Utara.

Hal ini yang melatar belakangi, Ustadz Faisal Dg Siame dan keluarga Zuhra di Kampung bugis berinisiatif untuk pembuatan masker dengan bahan seadanya.  "insya Allah, masker ini akan kami bagikan secara gratis kepada masyarakat," kata Ustadz Faisal.

Ia menambahkan, melalui gerakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Morut. "Semoga gerakan yang sama dapat menular ke kecamatan dan desa lainnya di wilayah Morut, agar bersama mencegah penyebaran Covid-19 meluas," tuturnya.

Lebih jauh, Faisal Dg Siame mengatakan, untuk saat ini memang pihak keluarga Zuhra masih belum mampu memproduksi secara besar-besaran, karena kekurangan bahan.

"Sehingga, kami sudah mengantispasi dengan membeli masker kain yang masih dijual dipasaran dan akan dibagikan besok kepada masyarakat luas," jelasnya.(Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sikapi Kelangkaan Masker di Kolonodale, Masker Kain Jadi Solusi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel