-->

Status Pasien PDP di Morowali Bertambah



Morowali,Sulawesibersatu.com -Setelah kemarin, Rabu (1/4/2020), warga Morowali sempat dihebohkan dengan adanya pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01. Kali ini, RSUD Morowali kembali menerima dan menetapkan pasien status PDP 02, sehingga total pasien PDP mengalami penambahan dengan jumlah total sebanyak dua orang di Morowali, pada Kamis (2/4/2020).

Menurut Kadis Kesehatan Morowali, Ashar Ma'ruf selaku jubir covid-19, diketahui bahwa riwayat PDP 02, setelah melakukan perjalanan dari daerah positi, tiba di Morowali tanggal, 29 Maret 2020. PDP 02 ini berdominsili di desa Ipi usia 53 tahun, pekerjaan ASN. Kemudian, tanggal 30 Maret, tim covid-19, Puskesmas Bungku malakukan pemeriksaan di rumah PDP 02 tersebut.

"Dan atas hasil pemeriksaan kepada PDP 02 terdapat gejala, flu, batuk maupun demam tinggi. Sehingga, oleh tim covid19 Puskesmas melakukan rapid tes antibody dan hasilnya negatif sesuai sumber informasi dari tim covid19 Puskesmas Bungku," kata Ashar sapaan Kadis Kesehatan Morowali.

Hari ini, Kamis, 2 April 2020, PDP 02 masuk di RSUD Morowali dengan keluhan yang sama, yakni demam,flu dan batuk. Maka oleh rumah sakit melakukan pemeriksaan rapid tes, dengan hasil rapid tes rekatif positif antibody serta dilakukan foto rountgen.

"Pihak RSUD Morowali untuk mendapatkn hasil diagnosis yang pasti atas kasus PDP 02 tersebut, akan merujuk pasien ke RSU Undata Palu sebagai mana informasi dari pihak RSUD Morowali," pungkasnya.(WARDI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Status Pasien PDP di Morowali Bertambah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel