-->

 






TIM KHUSUS PENGUBURAN KORBAN COVID-19 ANGGOTA POLDA SULTRA MELAKSANAKAN TUGAS PERDANA .




Kendari,Sulawesibersatu.com - Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid - 19 oleh team pemakaman Polda sultra (sat Brimob, dit Samapta, dokes, dit lantas) pada hari Sabtu 18 April 2020 pukul : 11.00 Wita
di Tempat Pemakaman Umum Punggolaka,pasien Positif Covid-19  adalah pasien rujukan dari RS. Santa Anna yang masuk keruang Isolasi lRSUD Bahteramas pada hari Jumat tanggal 2 April 2020.


Korban Covid 19 tersebut yaitu Lel. Purnawirawan Serma/Bripka H. Rasyid Rani,umur 75 tahun,beragama Islam,almarhum adalah Pensiunan Polri,beralamat Jl. Manunggal I / Lr. Teplan (Belakang gudang Bulog Benu - benua) Kel. Punggaloba Kec. Kendari Barat Kota Kendari.


Pasien Covid 19 tersebut Masuk di IGD RSUD Bahterahmas setelah keluar nya hasil Rapid Tes yang dilakukan oleh RS. Santa Anna dari Lab.Makasar menyatakan Positif Covid 19 pada hari Minggu 5/4/2020 dan berdasarkan hasil Rapid tes yang dilakukan oleh RS. Santa Anna menyatakan pasien Positif,maka pihak RSUD  Bahteramas langsung menempatkan almarhum diruang Isolasi pasien positif Covid - 19.



Almarhum  Aiptu Rasyid Rani setelah mendapat perawatan oleh pihak RSUD. Bahteramas selama 16 hari, namun dinhari Sabtu tanggal 18 April 2020 sekitar jam 01.30 wita almarhum meninggal dunia di ruang Isolasi Covid 19 RSUD. Bahteramas.
dan jenazah nya mendapatkan Perlakuan berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid 19.


Berhubung Almarhum merupakan purnawirawan Polri maka proses pemakamannya diambil alih oleh RS. Bhayangkara Kendari dan mendapatkan pengawalan jenazah dari RSUD Bahteramas sampai TPU Punggolaka yang dikawal oleh Sat Brimob, Samapta Polda Sultra dan Ditlantas Polda Sultra,yang sebelum nya pihak keluarga telah menyerahkan proses pemakaman kepada pihak RS.Bhayangkara dan dilaksanakan dengan cara yang telah diatur oleh Standar Kesehatan dan Kepolisian.

Untuk susunan acara pemakaman Almarhum Aiptu Rasyid Rani,pertama dimulai dengan pelaksanaan sholat jenazah di pelataran ruang jenazah ruma sakit Bahtera mas,Jenazah di bawa dengan ambulan rs bhayangkara sampai ke tempat pemakaman,Penghormatan terakhir kepada jenazah yang dipimpin oleh Iptu Amin Saleh,Pembacaan riwayat hidup singkat almarhum oleh AKBP. Amirullah,pembacaan doa yang dipimpin oleh imam yang telah ditunjuk dan diikuti oleh keluarga almarhum,Penguburan jenazah dilakukan oleh petugas pemakaman yang telah ditunjuk oleh Polda Sultra dan dibantu oleh keluarga almarhum.
Kegiatan pemakaman berlangsung aman tanpa adanya protes dari masyarakat yang dilakasanakan sekitar jam 11.30 wita sampai dalam keadaan aman dan terkendali.

@Nurlan Pagala

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TIM KHUSUS PENGUBURAN KORBAN COVID-19 ANGGOTA POLDA SULTRA MELAKSANAKAN TUGAS PERDANA ."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel