-->

H.Sulkarnain K,SE,ME Memulangkan 56 Santri Setelah Keluar Hasil Swab Negatif



Kendari, Sulawesibersatu.com - Dinyatakan negatif, 56 (Lima Puluh Enam) orang santri Pondok Pesantren Modern Gontor, hari ini sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Bahkan kepulangan santri asal dua kabupaten yakni Konawe Selatan dan Konawe Utara diterima langsung oleh Bupatinya.


Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengatakan sejak hari pertama usai swab tes dan dinyatakan negatif sudah ada beberapa santri yang telah dipulangkan ke kampung halamannya seperti santri asal Kabupaten Kolaka " Pungkasnya

Lebih rinci dijabarkan bahwa jumlah 56 orang tersebut terdiri atas 22 (Dua puluh dua) orang santri asal Kendari, 6 (Enam) orang dari Kolaka, 17 (Tujuhbelas) orang dari Konsel, 4 (Empat) orang dari Konut, 1 (Satu) asal Wakatobi, 1 (Satu) dari Mubar, 4 (Empat) dari Konawe, dan 1 (Satu) orang dari Kabupaten Muna.

Berdasarkan hasil swab tes 2 (Dua) orang dinyatakan positif yakni 1 (Satu) orang dari Kota Kendari dan 1 (Satu) orang dari Mubar. Mereka langsung ditangani di RSUD Kota Kendari.

Sedangkan sisanya langsung  diizinkan pulang dengan catatan pihak kedua orang tua tetap menjaga agar  mereka tidak beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, yang dinyatakan positif, teman sekamarnya pun belum diizinkan pulang dan harus menjalani tes swab sekali lagi.

"Termasuk teman sekamarnya, mohon maaf belum bisa kita izinkan pulang. Kita akan lakukan sekali lagi tes. Memang negatif, tapi untuk teman sekamar ini kan kontak erat sehingga prosedurnya tetap harus kami minta stay dulu disini," jelasnya saat acara penyerahan santri di Hotel Zahra Kendari, Minggu (17/5).

Tak hanya itu, H. Sulkarnain K, SE,ME juga menitik pesan kepada orang tua para santri untuk tetap meningkatkan daya tahan tubuh anak mereka, suplai dengan makanan-makanan yang bergizi, memberi semangat dan motivasi sehingga imunitasnya meningkat.

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "H.Sulkarnain K,SE,ME Memulangkan 56 Santri Setelah Keluar Hasil Swab Negatif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel