-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kebanjiran Dukungan, Pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah Makin Mantap



Bandarlampung,Sulawesibersatu.com -Setelah mennyandang Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah ( Balonkada), Kota Bandarlampung, Ike Edwin- Zam Zanariah, pasangan paling populer di media sosial (Medsos). Pasangan yang menamakan Bintang Berprestasi ini paling sering meramaikan jagad media sosial.

Kali ini, Kandidat tersebut, kembali kebanjiran dukungan sejumlah tokoh dari berbagai wilayah Pilkada serentak yang dijadwalkan digelar bulan Desember mendatang.

Namun, banyaknya dukungan dari para tokoh tersebut tak membuatnya jumawa. Namun menambah semangatnya dalam bersosialisasi menuju hajatan paling bergengsi di Kota Bandarlampung tahun ini. “Ahamdulillah banyak yang dukung. Tiap hari banyak,”kata Dang Gusti Ike Edwin panggilan Ike Edwin pada Kamis (07/05/2020).

Ike Edwin juga mengatakan, dukungan tokoh itu menjadi semangat dirinya untuk terus berjuang bersama masyarakat.”Ahamdulillah banyak yang dukung. Tiap hari banyak,” ungkapnya.

Terpisah, pernyataan dukungan yang disampaikan kemeja redaksi Media Pena Berlian oleh sejumlah tokoh adat dan masyarakat Ike Edwin sudah membuktikan kinerjanya saat menjabat Kapolda Lampung.

Mereka merasakan sepanjang sejarah pertama kali seorang Kapolda Lampung, yang  dulu sering menyambangi mereka untuk berdialog, memberikan kuliah umum, mendengarkan keluhan masyarakat langsung, makan nasi bungkus bersama dengan siapa pun tanpa memandang jabatan dan status sosial.

Mereka juga merasakan selama beliau menjabat sebagai Kapolda, begitu banyak program-program unggulan yang dirasakan sekali oleh masyarakat, ini terbukti dengan beberapa program kerja beliau yang bukan hanya mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat saja tapi juga mendapat Rekor MURI, juga tercermin dari meningkat Polda Lampung dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A.

“Kemampuan Intlektualitas, kecerdasan dan Passion beliau memang tidak diragukan lagi jika kita menyimak rekam jejak karir beliau sejauh ini, Mantan Kapolsek terbaik se-Indonesia pernah di sandangnya kala masih Perwira Pertama, Mantan KSPN Lido ini dipromosikan menjabat Kapolres JakPus tentu karena dipandang berprestasi. Sebagai Kapolres JakPus beliau sukses menjaga keamanan dan kondusifvitas di JakPus yg begitu banyak obyek vital dan lembaga-lembaga Negara diwilayah tersebut yg menjadi tanggung jawabnya, juga bersaman dengan pelaksanaan Pilpres 2009 (Beliau mendapat apresiasi langsung dr Presiden SBY kala itu), oleh karenanya beliau mendapat promosi untuk menjabat Kapolwiltabes Surabaya,”tegas Supardi Samsudin Tokoh Masyarakat, Kali Awi, Bandarlampung, pada Jum’at (8/5/2020).

Supardi Syamsudin menjelaskan, sebagai Kapolwiltabes pun karena kinerjanya sangat memuaskan, oleh Kapolri kala itu beliau mendapat promosi sebagai Dirtipikor Bareskrim Polri dg Bintang Satu dipundaknya. Namun karena dinilai terlalu tegas menjalankan program kerjannya dalam pemberantasan Korupsi akhirnya beliau dimutasi. Sejak saat itu saya melihat karir nya agak melambat.

“Bagi Perwira Tinggi Polri lulusan AKPOL yg mempunyai banyak Prestasi – kalau kata orang Lampung ‘Telambun/Mak Keitung’ seperti Juara satu atau minimal tiga besar dalam pendidikan-pendidikan di internal Polri seperti Sespim, Sespati dan lainnya, dan di Perwira Pertama dan Menengahnya pernah menjabat jabatan ‘Super High (banyak diperebutkan oleh Perwira berpangkat Kombes) seperti Kapolres JakPus dan Kapolwiltabes Surabaya, jabatan Kapolda Lampung bukan lah sesuatu yg di idam-idamkan bagi Pati-pati sekelas beliau,”tegas Supardi.

Namun Kata Supardi, lain hal dg Dang Ike yg tidak pernah mengemis-ngemis Jabatan, kala ditunjuk menjabat Kapolda Lampung beliau dg rasa sukur yg mendalam, dengan segenap kemampuan yang ia miliki sebagai Putra Daerah, beliau bekerja siang malam bahkan dihari libur sekali pun. Hal ini karena begitu besar cinta dan rasa tanggung jawabnya pada Lampung tercinta, tanggung jawab atas tugas negara dan kepada Allah SWT.

“Umumnya suatu Jabatan yg dipegang oleh seorang anggota Polri yg berprestasi akan dijabat antara 2-3 Tahun atau lebih singkat jika mendapat Promosi jabatan, tapi tidak halnya dengan Jabatan Kapolda Lampung kala itu,”jelasnya.

Terpisah, Salah satu Warga Tanjung Seneng, kota setempat, Kaji Roy juga mengatakan, Dang Gusti Ike Edwin, Berbagai spekulasi atau rumor menjadi pembicaraan ramai di kalangan masyarakat Lampung, diantaranya ketakutan para penjabat utama Lampung jika Dang Gusti Ike Edwin Maju sebagai Wali Kota Bandarlampung, maka Popularitas Dang Ike akan mengalahkan Popularitas calon lainnya.

“Kenapa pd ketakutan. Beliau besar karna IQ dan Kerja Keras, bukan karena Fasilitas Bapak nya. Begitu besarnya cinta Perdana Mentri Kerajaan Paksipak Sekalabrak Lampung ini kepada Lampung, sungguh mengalahkan kecintaanya sendiri pada karir cemeralang  yang telah ia peroleh selama ini.

Oleh karena itu, masih kata Kaji Roy, atas dasar tersebut, dirinya beserta masyarakat lainnya sudah bertekat untuk mendukung dan memenangkan beliau dalam kontestan pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan akan digelar serentak pada Desember 2020 menmdatang.

“Saya pribadi damn mewalikili keluarga besar saya, saya siap mendukung dan memenangkan pencalonan pak Ike Edwin pada Pemilihan Wali Kota Bandarlampung mendatang,”tegas Kaji Roy, pada Jum’at (8/5/2020). (Red).

Editor : Della Yulika.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebanjiran Dukungan, Pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah Makin Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel