-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Ketua BPD Kondono Menyoroti Kepala Desanya Yang Hanya Membagikan Masker Kepada Aparatnya



Konsel,Sulawesibersatu.com -  Rabu 06 Mei 2020, Pukul 07:54, Sejak Merebaknya Pandemi Covid 19 diawal tahun 2020 pemerintah pusat telah menginstruksikan agar melakukan perubahan anggaran mulai dari tingkat kementerian, lembaga, kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat desa.

Ditingkat Desa dilakukan perubahan prioritas penggunaan anggaran dana desa sesuai dengan perubahan peraturan menteri desa tentang prioritas penggunaan dana desa, dimana diinstruksikan agar mengalokasikan dana desa untuk keperluan langkah pencegahan covid19.

Langkah pencegahan tersebut dengan menggunakan dana desa untuk membeli peralatan penyemprot disinfektan, papan informasi sosialisasi pencegahan covid, papan informasi cara hidup sehat, handsanitizer, wadah air cuci tangan dan masker.

Pepiyanto, S.Pd Selaku ketua BPD Desa Kondono, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan ( Kab. Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mengatakan Yang menjadi sorotan warga adalah pembagian masker yang terkesan pilih-pilih, hanya dibagikan kepada para aparat desa dan keluarga aparat atau para pendukung " Ungkaapnya (baca:pendukung pasca pilkades).

Masih Yang Sama, Semestinya sebagai pemerintah yang telah sah dilantik dan diamanatkan menjalankan roda pemerintahan seyogyanya merangkul masyarakat tanpa membeda-bedakan lagi antara pendukung dan bukan pendukung saat pilkades 2019. Ujarnya

Bila kekeliruan semacam ini terus menerus berlanjut maka sudah dipastikan akan terjadi gesekan-gesekan sosial yang nanti berdampak tidak lancarnya pembangunan desa.

Hal ini, sangat di sayangkan apabila terus berkelanjutan apabila harus pilikasi terhadap warganya, bagaimana dengan pembangunan desa tersebut bila harus melakukan tanpa transparansi serta memberikan contoh yang tidak baik terhadap warganya karena hal sekecil ini saja sudah terjadi pilikasi " Tutupnya

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua BPD Kondono Menyoroti Kepala Desanya Yang Hanya Membagikan Masker Kepada Aparatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel