-->

Ketua DPM FKIP UHO : Minta Rektor Gratiskan UKT



Sultra,Sulawesibersatu.com - Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo (UHO) Kendari Meminta Kepada Rektor Universitas Halu Oleo untuk Mengratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditenga Pandemic Covid 19 (15/05/2020).

Andi Sabil Hidayat, Ketua DPM FKIP UHO, menyebut Covid-19 juga ikut berdampak pada kondisi ekonomi orang tua Mahasiswa Universitas Halu oleo.

"Sebagian besar orang tua mahasiswa saat ini tidak lagi memiliki penghasilan untuk membiayai kuliah anak-anak mereka" ujarnya.

Olehnya, saya selaku Ketua DPM FKIP UHO meminta Kepada Ayahanda Rektor Universitas Halu Oleo  agar  menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada semester depan.

Andi sabil hidayat yang dikenal Vokal dalam menyampaikan Aspirasi Mahasiswa, mengatakan, saat ini sistem perkuliahaan dilakukan secara Online tentu ini sangat tidak Efektif bagi kami apalagi banyak mahasiswa yang berasal dari pelosok yang sulit mendapatkan koneksi internet.

"bagi mahasiswa yang di pelosok tentu sangat kewalahaan dengan sistem perkuliahaan Online" tambahnya.

Dibeberapa kampus lain mesubsidi atau memberikan bantuan kepada mahasiswanya berupa paket data gratis.

" sudah cukup kami tidak diberi subsidi paket data secara gratis , jangan lagi biarkan mahasiswa di drop out (DO) karna tak mampu bayar uang kuliah tunggal"

"Jadi kami minta agar Rektor Universitas Halu oleo mempertimbangkan hal ini, ingat Gratiskan uang kuliah tunggal bukan diturungkan" tutupnya.

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua DPM FKIP UHO : Minta Rektor Gratiskan UKT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel