-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Panen Jagung Hibrida, Danlanal Palu Apresiasi Danposal Ampana



Ampana Sulteng,Sulawesibersatu.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, Posal Ampana, Lantamal VI. Koarmada II kembali melakukan panen jagung jenis Hibrida tongkol dua yang ditanam di lahan ketahanan pangan seluas kurang lebih 2,2 Ha yang berada disekitar Kompleks Posal Ampana, Kabupaten Tojo una-una, Minggu (03/05/2020).

Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla memberikan apresiasi Kepada Posal Ampana, dalam kegiatan panen jagung ini. Hal ini sesuai dengan intruksi Panglima Koarmada II agar memanfaatkan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

Posal Ampana melaksanakan Penanaman jagung dilakukan secara bertahap, karena ketika melakukan penanaman dilakukan tidak bersamaan sehingga hasilnya tidak merata. "Pada tahap panen kali ini mendapatkan hasil sebanyak kurang lebih 1000 kg," ujar Danposal Ampana kepada Komandan Lanal Palu.

Dia menjelaskan, dibukanya lahan ketahanan pangan di Posal Ampana tersebut dilakukan guna pemanfaatan lahan yang kurang produktif untuk dikelola semaksimal mungkin guna meningkatkan ketahanan Pangan di Wilayah Jajaran Lanal Palu. "Nah itu kita buktikan dengan ada usaha pasti ada hasilnya. Tidak ada yang tidak bisa," kata dia.

Tidak hanya jagung manis, sebelumnya Posal Ampana juga mencoba melakukan penanaman Cabai Kriting. Namun, hasilnya tidak maksimal karena berharap hujan sehingga penanam gagal Total.

"Kemarin udah kita coba lombok namun hasilnya tidak maksimal, kemudian kita beralih ke jagung. Lomboknya gagal panen, rusak semua dimakan hama dan cuaca yang tidak menentu," jelasnya.

Diketahui, panen yang dilakukan sejak pukul 07.00 wita tadi pagi itu, melibatkan seluruh personil dan Komandan Posal Lanal Ampana.(Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panen Jagung Hibrida, Danlanal Palu Apresiasi Danposal Ampana "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel