-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pelatihan Technology Smart Helmet Kepada Tim Operasional Akmil Seskoad Mabesad Secapadan RSPAD Gatot Soebroto I TNI AD 60


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sulawesibersatu.com-Menanggapi arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pengoperasian alat helm pendeteksi suhu tubuh guna penanganan Covid-19. Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI Dr. Tugas Ratmono, Kamis (28/05/2020), memberikan pelatihan bersama mitra penyedia alat kepada tim yang akan mengoperasikan helm tersebut.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Alat ini namanya smart helmet, sangat bermanfaat dan sangat praktis jaraknya sekitar (8-10 meter), kita bisa deteksi suhu dari orang-orang, suhu ekstrim akan lebih nyata dilihat, akan terlihat di sensor helm dan akan di record. Tentunya hal ini membantu tindak lanjut cepat untuk orang-orang yang suhunya diatas normal,” ujar Kapuskesad.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Terdapat 5 unit helm yang akan didistribusikan menurut arahan Kasad. Masing-masing alat tersebut rencananya pada hari Jumat (29/5/2020), akan tiba.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Pelatihan ini sangat penting untuk teman-teman dilapangan, semoga dengan tambahnya peralatan khususnya dalam teknis kedokteran atau kesehatan ini akan membuat penanganan atau pelayanan kesehatan khususnya didalam pandemi Covid ini akan lebih berkualitas dan lebih untuk bisa memutus rantai penularan dan mendeteksi secara dini, sehingga siapapun yang dicurigai untuk kemungkinan tertular ini akan segera diatasi dan tidak menularkan ke yang lain.Yang sehat tetap sehat yang sakit jangan menjadi lebih berat dan meninggal,’’ pungkas Mayjen TNI DR. Tugas Ratmono.
Laporan : Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pelatihan Technology Smart Helmet Kepada Tim Operasional Akmil Seskoad Mabesad Secapadan RSPAD Gatot Soebroto I TNI AD 60"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel