-->

 



 


 

 


 


Pemerintah Kota Kendari Melakukan Rapid Tes Ditempat-Tempat Keramaian



Kendari,Sulawesibersatu.com - Sebagai bentuk kesungguhan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Kendari mengadakan rapid tes di pusat-pusat keramaian seperti di pusat perbelanjaan, pelabuhan, dan perbatasan Kota Kendari.


Seperti yang dilakukan hari ini Kamis 21 Mei 2020 sebanyak 100 sampling tes dilakukan di Lippo Mall.


Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME, Bersama Dandim 1417/Kendari, Kadis Kesehatan, dan Ketua IDI Kendari turut melakukan rapid tes bersama dengan karyawan dan pengunjung mall.

Wali Kota Kendari mengatakan kegiatan ini merupakan upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah kota kendari  untuk bisa sedikit mengatasi rasa kejenuhan masyarakat termasuk menepis stigma negatif yang berkembang yang mengatakan kalau pusat perbelanjaan diberi kebebasan.

"Kami tegaskan pusat perbelanjaan dan pengunjungnya tetap kita kontrol," tuturnya.

Masih yang sama,  jika pada saat tes ada yang ditemukan positif akan langsung dipasangkan gelang di pergelangan tangannya sebagai tanda bahwa yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri dan melapor ke Dinas Kesehatan untuk selanjutnya menjalani tes swab.

Kalau kemudian hasil tes swabnya dinyatakan positif maka harus dirawat di rumah sakit sesuai prosedur dalam penanganan kasus tersebut.

Selama menggunakan gelang, penggunanya akan terus dikontrol oleh Dinas Kesehatan. Mereka juga wajib melaporkan kondisi kesehatannya setiap hari.

Gelang tersebut yang diberikan  terhubung dengan aplikasi yang telah dibuat Pemerintah kota Kendari, sehingga membantu petugas dalam menyuplai pangan dan kebutuhan pokok lainnya kepada pasien selama menjalani isolasi mandiri " Tutupnya

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Kota Kendari Melakukan Rapid Tes Ditempat-Tempat Keramaian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel