-->

Pemulihan Aktivitas Sosial Ekonomi ( PASE ) PROMEGS BERSATU membuka Lapangan Pekerjaan melalui WARUNG PRO RAKYAT


Jatim,Sulawesibersatu.com - 12/05/20.Dalam beberapa bulan ini, virus corona sedang mewabah tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kondisi tersebut memaksa semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri agar terhindar dari virus. Dengan adanya hal tersebut membuat aktivitas menjadi terhambat. Terutama aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan saat ini pun sudah diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah yang termasuk kategori zona merah.

Melihat kondisi tersebut kedepan perlu segera dilakukan tindakan PASE (Pemulihan Aktivitas Sosial Ekonomi ) secara cepat dengan melihat sektor peluang yang bisa tetap eksis adalah usaha yang berbasis jualan penyediaan kebutuhan pokok warga, ujar Megawati ( Ketua PROMEG'S BERSATU ).

Hal tersebut disampaikan oleh Opick ( Koord. Bidang Pengembangan & UMKM Promegs Bersatu ) setelah mendapat mandat SK penugasan dari pihak investor.

Alhamdulillah, menurut opick telah ditunjuk dan mendapat rekomendasi  sebagai koordinator seluruh Area JAWA untuk menjalankan program pendirian 1500 outlet WARUNG PRO RAKYAT.

" Ini adalah program ekonomi kerakyatan  yang bertujuan untuk mendukung tersedianya stabilitas harga barang kebutuhan rakyat dipasar," ungkap Megawati

Selain itu program ini juga bermaksud untuk memecahkan masalah pengangguran yaitu menyediakan lapangan kerja dan kesempatan berbisnis bagi masyarakat.

" Program ini akan membuka lapangan kerja dengan estimasi 15.000 orang  dan diperuntukkan bagi warga yang berdomisili disekitar warung dan melibatkan tenaga kerja difabel, sehingga secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas megawati dengan optimis.

Opick memperkenalkan konsep toko WARUNG PRO RAKYAT ini mirip dengan mini market yang sudah ada. Bedanya WARUNG PRO RAKYAT ini dimiliki warga dan dikelola warga selama 30 tahun.

"Kami bukan produk lisensi sehingga hidup matinya WARUNG PRO RAKYAT ini tergantung warga sebagai pemilik dan pengelola. Harga barang di WARUNG PRO RAKYAT juga dijamin lebih bersaing dan lebih terjangkau oleh masyarakat," jelas opick.

Opick mengungkapkan syarat pendirian WARUNG PRO RAKYAT yaitu membuka kesempatan kepada warga yang memiliki bangunan ukuran minimal 4x10 meter, baik ruko maupun bangunan lainnya.

" Tanpa perlu modal bisa segera menghubungi kami ( WA : +62 895-3276-08966 ) Insya Allah kami akan menyiapkan biaya renovasi, menyiapkan barang, dan semua biaya yang diperlukan sampai beroperasinya WARUNG PRO RAKYAT ini," tutur megawati.

Mengenai pembagian keuntungan akan dilakukan secara syariah, pungkas opick mengakhiri wawancara dengan awak media.(M)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemulihan Aktivitas Sosial Ekonomi ( PASE ) PROMEGS BERSATU membuka Lapangan Pekerjaan melalui WARUNG PRO RAKYAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel