-->

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementerian Sosial di Kecamatan Buke



Sultra/Buke,Sulawesibersatu.com - Kecamatan Buke melakukan penyaluran bantuan kepada warga miskin berdasarkan data masyarakat yang ada dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang dimiliki oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang di mulai sejak 13/05/2020 lalu.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Buke,Muh. Syawal Bolo, S.Si. dihadiri dari berbagai unsur, baik dari pihak keamanan TNI dan POLRI, Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Buke.


Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (persero) cabang Palangga. Proses ini dilakukan dengan sangat teliti, disamping harus cocok nama calon penerima dengan nama yang ada dalam formulir yang dibagikan, juga harus valid data NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang ada dalam KTP warga.

salah satu Pendamping PKH yang bertugas membantu kelancarannya acara tersebut, Bapak Dian Nuryaman Mangidi, S. Sos., M.M., juga menuturkan " Pencairan Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial ini dilakukan dalam 3 hari, yakni Rabu, Kamis dan Jum'at.

Hal ini dikarenakan kondisi yang ada sekarang dimana masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kerumunan, makanya kami sebagai panitia membagi penyaluran bantuan ini selama 3 hari. " Ujarnya

Masih yang sama bahwa penyaluran bantuan ini sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Semua warga yang datang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai covid 19 ini.

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementerian Sosial di Kecamatan Buke"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel