-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Perpanjangan PSBB Kabupaten Gowa Dan Makassar, Ini Penjelasan Kapolda Sulsel


Makassar,Sulawesibersatu.com- Berkaitan dengan  perpanjangan PSBB di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Polda sulsel melaksanakan Anev Ops yang  dipimpin langsung oleh  Kapolda sulsel Irjen pol. Drs. Mas Guntur Laupe  S.H., M.H. didampingi Waka Polda Sulsel Brigjen Drs. Halim Pagarra M.H di Loby Mapolda Sulsel Jumat, 8-5-2020.

Rapat Anev tersebut di buka langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas. Guntur Laupe S.H., M.H dihadiri Para PJU Polda Sulsel Kapolres Gowa dan Kapolres Tabes Makassar.

Dalam pembukaan anev Kapolda menyampaikan beberapa  arahan termasuk diperbatasan antara kabupaten dan Kota  jalan jangan ditutup semua harus dibuka sebagian, apabila malaksanakan operasi atau pemeriksaan/pengecekan harus sesuai instruksi persiden.

Kapolda juga menyampaikan apa yang sudah dilaksanakan di PSBB pertama ditingkatkan dan lebih giat lagi, bangkitkan semangatnya lagi anggota dilapangan termasuk anggota perawat di Rumah Sakit.

Tugas polisi juga mengawasi pembagian  Bantuan Sosial kepada masyarakat, banyak yang tidak kena sasaran seperti warga yang bukan Ktp Makasar tetapi tinggal di Makasar itu harus dapat.

Anggota yang melaksanakan tugas kerja sama dengan  fungsi lain harus melakukan tindakan yang terukur apabila ada yang melanggar termasuk pemberlakuan buka dan tutup toko toko atau pengusaha  lainnya.

Kapolres Tabes memaparkan menghadapi PSBB tahap II meyiapkan personil gabungan sebanyak 826  personil.

Gangguan Kamtibmas juga secara umum mengalami penurunan. Terbalik dengan covid 19 semakin meningkat.

"Disampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada pelanggaran masyarakat dalam  Penerapan PSBB Lanjutan ini akan di bawa kepolda dan diberi hukuman sesuai  peraturan yg dikeluarkan oleh berwajib.

Kapolres Gowa dalam paparannya menyampaikan pemberlakuan PSBB  di Polres Gowa sudah berjalan  4 hari  kamtibmas sudah menurun mulai dari awal pemberlakuan PSBB.
Pelanggaran ada yaitu Mabuk melawan Polisi dan membawa sajam lewat Pos.

"Operasi PSBB di Kabupaten Gowa berlaku  24 jam dan tdk ada penutupan Jalan utamanya jalan poros tetap  hanya penyempitan dan pemeriksaan serta pengalihan arus  melalui Hertasning.
Pemriksaan dilakuan oleh personil gabungan polri, TNI, Satpol PP Pemuda Pancasila dan organisasi masyarakat lainnya.
"Mengenai dampak covid 19 di gowa meningkat.
"Mengenai bantuan sosial tiap Desa diawasi oleh 2 anggota polri.
"Mengenai sholat jumat di Mesjid sudah Kurang sisa 13.

Polres Gowa juga mulai hari ini membagikan bantuan beras dan indomi kepada masyarakat tdk mampu dan siapkan dapur umum.
Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perpanjangan PSBB Kabupaten Gowa Dan Makassar, Ini Penjelasan Kapolda Sulsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel