-->

PLH KABIRO PENGAWASAN DPW APKAN SULAWESI TENGGARA AJAK SELURUH DPD APKAN KAB/KOTA SE SULTRA KAWAL BLT COVID-19



Sultra,Sulawesibersatu.com - Minggu 10 mei 2020 pelaksana harian Kabiro pengawasan Dewan Pimpinan Wilayah APKAN (Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Sulawesi Tenggara, Muh Ardyanto Mustari. Mengajak seluruh komponen organisasi tuk turun mengawal pendistribusian bantuan langsung tunai, atau BLT kepada seluruh masyarakat yang terdampak dari pendemi Covid-19.

Beliau mengatakan bahwa saat ini kita berada dalam kondisi dimana dunia atau khususnya Indonesia mengalami krisis pandemi global yang membatasi ruang gerak kita semua,  tanpa terkecuali masyarakat yang sehari-harinya bekerja diluar rumah atau yang berpenghasilan tidak tetap seperti, petani, buruh harian, driver ojol, dan lain-lain. Ditambah saat ini dengan adanya pandemi ini mempengaruhi pendapatan mereka.

"Yang namanya bantuan apapun bentuknya dan darimana pun sumbernya itu harus tepat sasaran, apalagi yang namanya bantuan dari pemerintah harusnya lebih terintegrasi lagi pendistribusiannya dari hulu ke hilir, di tambah datanya harus valid dan sinkron agar betul-betul menyentuh bagi mereka yang membutuhkan". Ujar pemuda yang kerap disapa Didi ini.

Tambahnya "Kami telah dapat intruksi dari ketua kami baik pimpinan di pusat ataupun wilayah untuk turun mengawal dan kalo perlu kita bantu teman-teman pemerintah dalam penyaluran bantuan ini maka dari itu kami pun meneruskan intruksi ini ke seluruh pimpinan DPD di kab/kotanya masing agar menjalankan intruksi ini, kita ini LSM yang namanya LSM itu melakukan kegiatan social control terhadap kebijakan pemerintah".

Bukan hanya BLT adapun kebijakan  pemerintah berupa bantuan akibat pandemi covid-19 ini antara lain:
1. PKH (Program Keluarga Harapan)
2. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)
3. BLT (Bantuan Langsung tunai) dana desa
4. BLT (Bantuan Langsung tunai) APBD
5. BLT (Bantuan Langsung tunai) Kementrian/Kemensos
6. Sembako APBN
7. Sembako APBD

Sumber : Humas DPW APKAN Sulawesi Tenggara

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PLH KABIRO PENGAWASAN DPW APKAN SULAWESI TENGGARA AJAK SELURUH DPD APKAN KAB/KOTA SE SULTRA KAWAL BLT COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel