-->

Tumor Semakin Besar. Lesy butuh Aluran Tangan Pemkab Lampura.



Lampung,Sulawesibersatu.com - Komunitas PeduliYuk Lampung Utara kembali mendatangi warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan yang sedang ia jalani.


Ialah Lesy Yunita Dewi (33) warga Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Kota, sedang berjuang melawan tumor ganas (colli) yang menempel di bagian lehernya, Selasa (12/5/2020).

Saat di datangi ke kediamannya, Lesy mengatakan mengidap penyakit tumor ganas di bagian leher sejak 2017 hingga sampai saat ini.

“Saya sempat berobat ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo di Bandar Lampung Mas, namun hanya di operasi untuk diambil sampel tumornya saja. Sedangkan jika mau di operasi pengangkatan tumor, dokter mengatakan tidak sanggup karena ukurannya sudah sangat besar,” ungkap Lesy.

Karena itu, lanjut Lesy, dokter menyarankan untuk menunggu tumornya mengecil. Baru bisa dilakukan operasi.

“Kata dokter harus nunggu kecil dulu baru bisa di operasi, jadi sekarang ini saya berobat herbal untuk proses pengecilan itupun kalau ada bantuan dari keluarga,” ucapnya.

Karena dirinya hanya seorang janda dan pekerja serabutan, Lesy jarangkali bisa berobat herbal.

“Saya keterbatasan biaya Mas, makanya saya berobat kalau ada bantuan dari keluarga saja. Posisi saya sekarang janda dan pekerja serabutan itu juga untuk biaya saya dan anak saya sehari-hari,” bebernya.

Lesy tentunya mempunyai harapan besar atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada dirinya.
Ia menginginkan ada uluran tangan dari pemkab setempat untuk membantunya menjalani pengobatan herbal.

“Saya berharap pemerintah kabupaten bisa mengulurkan bantuan untuk biaya pengobatan saya. Saya harus melakukan pengobatan herbal supaya penyakit saya ini bisa segera di operasi dan sembuh, karena saya masih punya anak yang harus di besarkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Lesy harus menjalani pengobatan herbal ke Kota Metro. Namun, karena keterbatasan biaya dan ongkos pergi dari Kotabumi-Metro tidak terjangkau, Lesy seringkali urung dan menahan sakitnya

(aldo)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tumor Semakin Besar. Lesy butuh Aluran Tangan Pemkab Lampura."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel