-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

WALIKOTA DAN DANDIM KENDARI LUNCURKAN GELANG KHUSUS COVID 19



Kendari,Sulawesibersatu.com - Guna memudahkan pengawasan pasien dan  memutus mata rantai penyebaran covid-19, Wali Kota dan Komandan Kodim 1714 Kendari Luncurkan Inovasi  Gelang Khusus Pasien Covid-19.


Inovasi penggunaan gelang khusus di tujukan khusus bagi warga positif covid-19 perdana di luncurkan walikota Sulkarnain bersama  Dandim 1417/Kendari, Kol Inf Drs Alamsyah M.Si bertempat di pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kendari. Kamis malam (21/5/2020).


Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan penggunaan gelang covid-19 akan mendapat kontrol per hari dari tim gugus tugas selama 14 hari setelah warga diketahui positif.

“ Gelang ini sebagai tanda, untuk kemudian mamastikan, ini tidak bisa dibuka kecuali dirusak, ini ada barkode data yang bersangkutan nanti akan di kontrol oleh dinas Kesehatan,” ujarnya.

Wali Kota didampingi  Komandan Kodim 1417 Kendari, meluncurkan gelang khusus isolasi covid-19 di Lippo Plaza Kendari, saat karyawan dan pengunjung menjalani rapid tes.

Komadan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Alamsyah Mengungkapkan dengan adanya inovasi tersebut penyebaran covid-19 di kota kendari dapat terdeteksi lebih awal sehingga tidak menambah kasus positif covid-19.

“ Kita akan bantu Pemkot Kendari untuk terapkan dan akan dikembangkan hingga perbatasan, kalau ini dipasang dilengan tidak akan bisa dibuka kecuali dirusak, ini upaya kita melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Gelang khusus ini akan digunakan warga yang positif dan menjalani karantina mandiri dan akan terus dikontrol oleh tim gugus tugas covid 19, karena gelang tersebut memiliki bar kode yang memudahkan untuk mengetahui aktivitas warga hingga 50 meter dari lokasi karantina mandiri.

Laporan:Jufri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WALIKOTA DAN DANDIM KENDARI LUNCURKAN GELANG KHUSUS COVID 19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel