-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

BUDAYA GOTONG ROYONG HADIR KEMBALI DI DESA MATABAHO.



Konkep,Sulawesibersatu.com- Budaya gotong – royong dimasa sekarang ini memang menjadi pemandangan yang sulit kita temukan. Gotong – royong seolah hilang bersama kemajuan jaman sekarang ini. Namun di Lokasi Pra TMMD 108 Konawe Kepulauan Kodim 1417/Kendari, di Desa Matabaho, Wawonii Barat, Konawe Kepulauan pemandangan itu kembali datang dan mengingatkan kita pada budaya timur yang mengutamakan kebersamaan. TMMD hadir membangkitkan semangat gotong royong.


Hal ini sampaikan Kapenrem 143/HOMayor Sumarsono melalui rilisnya Senin(22/6/2020).

“Menghidupkan kembali budaya gotong – royong merupakan salah satu misi TNI Manunggal Membangun Desa, ini merupakan cara yang kita lakukan untuk meningkatkan semangat kerja, jiwa kebersamaan dan tentunya rasa solidaritas ditengah masyarakat demi kebaikan dan perbaikan wilayahnya,” kata Sumarsono.


“Seluruh warga merasa senang dengan TMMD seolah menemukan sesuatu yang hilang kini muncul kembali dengan hadirnya TNI diwilayah mereka, apalagi dimasa pandemi seperti ini mereka merasa sangat terbantu,” imbuhnya.

Lebih lanjut dalam pernyataannya menurut Lettu Inf Jumain (Dan SST Pra TMMD) dari pandangan masyarakat, TMMD memiliki andil dan peran  yang besar dalam merubah pola pikir masyarakat untuk bersama membangun dan memajukakan wilayahnnya.

“Keberadaan TMMD ke-108 di Kelurahan Wawonii Barat ini, di nilai masyarakat memberikan banyak kontribusi serta nilai positif kepada warga, meskipun baru Pra TMMD 108,” kata Jumain.

Pernyataan itu dibenarkan oleh La Boki salah satu warga Matabaho yang turut hadir dan bersama – sama Satgas TMMD di lapangan.

“Benar adanya dengan hadirnya TMMD, masyarakat mulai terbuka pola pikirnya, semula kita berpikir apakah pekerjaan ini bisa selesai ?, tapi keyakinan itu muncul sekarang semua pasti bisa,” ungkapnya.

“Terimakasih TNI, pelajaran besar bagi kami akan arti sebuah kebersamaan, semangat dan terus bangkitkan budaya gotong royong,” pungkasnya.(Al) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BUDAYA GOTONG ROYONG HADIR KEMBALI DI DESA MATABAHO. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel