-->

Hari Bhayangkara ke-74, Dirlantas Polda Sulsel Harap Personilnya Tetap FIT Menjaga Kesehatan.



Sulsel,Sulawesibersatu.com - Dihari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74,  pada 1 Juli 2020 tahun ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe, S.Ik berharap agar seluruh personilnya dikesatuan Lalu Lintas  tetap FIT dan sehat dengan menjaga pola hidup sehat, serta mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemic saat ini, demi tugas sehari-hari.

“Sebelum bertugas, kami selalu tekankan kepada para personil kami (Lalu Lintas-red) untuk selalu meningkatkan daya tahan tubuh sebelum menjalankan tugasnya di lapangan. Jika kami menemukan ada personil yang kurang enak badan, maka disarankan untuk istirahat, nanti pulih kembali baru bisa bertugas lagi, "ujar mantan Karo Ops Polda Gorontalo itu Senin sore (29/6) di ruang kerjanya.

Seperti diketahui, personil Lalu Lintas di mata masyarakat merupakan garda terdepan dalam ikut serta mengawal pasien dan jenazah terdampak Covid-19. Perannya dianggap sangat berjasa di masa pandemic saat ini, “Tapi kami juga bukan robot, kami ini manusia ada keterbatasan, namun karena tanggung jawab kepada bangsa dan Negara maka amanah ini dijalankan dengan ikhlas. Makanya saya selalu berharap kepada para personil dilapangan agar tetap fit dan menjaga pola hidup bersih, ”tambah Kombes Frans.

Selain itu, dia juga selalu menganjurkan kepada semua personilnya agar saat usai bertugas, segera mandi dan mengganti pakaian yang dikenakan. “Kita tidak tahu dimana virus itu berada, sebab OTG (Orang Tanpa Gejala) bisa saja menempel pada seseorang, siapa saja. Virus ini tidak kelihatan pada orang tersebut, mungkin disebabkan daya tahan tubuhnya yang kuat. Namun nanti ketika orang (OTG) tersebut bertemu pada orang yang daya tahan tubuhnya lemah, maka otomatis, orang kedua tersebut terjangkiti virus  (tertular-red). Ini yang perlu  diwaspadai, ”tambah  Kombes Frans.

Dia juga berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. “Kami berharap masyarakat ikut serta mematuhi protokol kesehatan ini. Intinya mari selalu menjaga kebersihan, memakai masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Semoga masa-masa sulit ini dapat segera berlalu, ”tandas Kombes Frans. (Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Bhayangkara ke-74, Dirlantas Polda Sulsel Harap Personilnya Tetap FIT Menjaga Kesehatan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel