-->

Komisi III DPRD Bone Janji Akan Membahas Bersama Pemkab Bone Terkait Jalan Rusak


Bone,sulawesibersatu.com - Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo, sudah lama membuat masyarakat merasa gerah dan kecewa pasalnya jalan tersebut telah sering diduga memakan korban dikarenakan sudah hampir sepuluh (10) tahun rusak parah hingga sekarang belum ada perbaikan.

Akibatnya diduga sering terjadi kecelakaan, adanya ibu hamil yang jatuh keguguran, bahkan ada ibu hamil yang melahirkan ditengah jalan, hal ini sering dialami oleh masyarakat setempat khususnya masyarakat Kabupaten Bone.                 

Terkait hal tersebut, Warga Desa Pakkasalo Kabupaten Bone mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bone guna menyampaikan aspirasi tersebut.

Menurut Zaint yang juga selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksinya mengatakan, "kami sebagai pemuda Pakkasalo, meminta keadilan kepada Pemerintah Kabupaten Bone agar jalan yang telah lama rusak selama hampir 10 tahun itu segera diperbaiki demi mencegah agar tidak terjadi lagi kecelakaan, "tegasnya.

Aksi menuntut perbaikan jalan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone yang didampingi beberapa anggota Komisi lainnya.  Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan mengatakan, "bahwa ada kurang lebih 2000 KM jalan yang harus diperbaiki dan itu membutuhkan dana yang tidak sedikit apalagi dengan kondisi seperti saat ini, "kilahnya. 

Disisi lain Komisi III DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi Golkar, Andi Muh. Idris Rahman membenarkan jika jalan yang rusak tersebut memang tidak pernah diperbaiki dan sudah tiga (3) periode tidak pernah disentuh oleh Pemerintah.

"Bagaimana DPRD Kabupaten Bone mau mempertahankan kalau tidak pernah dianggarkan? Akan tetapi terkait aspirasi ini kami berjanji akan segera membahas rapat kerja bersama pihak Pemerintah Kabupaten Bone, "janji Andi Muh. Idris.

Harapan Warga Pakkasalo agar Pemerintah Kabupaten Bone segera memperbaiki jalan tersebut. Jika nantinya tidak ada kejelasan dari janjinya,  maka dalam dua (2) pekan kedepan mereka akan kembali  Kantor DPRD Kabupaten Bone dengan massa yang lebih banyak. (Irfan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komisi III DPRD Bone Janji Akan Membahas Bersama Pemkab Bone Terkait Jalan Rusak "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel