-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pangdam Hasanuddin, Imbau Warga Jaga Imunitas



MAKASSAR,Sulawesibersatu.com - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mendampingi Pj walikota Makassar, Yusran Jusuf saat melaunching program Makassar Sehat di Posko Induk Info Covid-19 Makassar Jalan Nikel, Kecamatan  Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (6/6).


Dalam launching program berkonsep pembatasan interaksi dan peningkatan imunitas tubuh melalui makanan bergizi dan mengkonsumsi minuman atau ramuan herbal tersebut mengangkat tema “Low Contact, High Immunity, High Activity”.


Launching program kesehatan warga ini secara resmi dimulai setelah ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Andi Sumangerukka dan Yusran Yusuf.


Andi Sumangerukka yang juga merupakan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel mengatakan program tersebut bakal mengedukasi masyarakat agar bisa hidup sehat, sehingga diharapkan terhindar dari penyebaran Covid-19.


Termasuk mereduksi agar masyarakat memperbaiki kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi nutrisi yang asalnya dari bahan pangan berkualitas. Menurut Sumangerukka, selama ini penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan telah menjadi aturan dalam penanganan Covid-19.

"Pembatasan jarak (Physical Distancing dan menghindari keramaian (Social Distancing) serta menjaga kebersihan, telah menjadi aturan yang selalu dihimbau kepada seluruh masyarakat. Namun untuk program Makassar sehat, gerakan itu, disempurnakan dengan konsumsi herbal dan makanan bergizi," ungkap Sumangerukka.

Orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin ini menambahkan selama ini warga berjuluk kota Angin Mamiri ini cukup mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau covid. Tapi selain itu kata Sumangerukka, rutin berolahraga dan mengkonsumsi minuman herbal dapat menjaga imunitas sebagai salah satu pencegahan Covid 19.

“Selama pandemi ini dan selama belum ada obat, maka imunitas tubuh harus menjadi perhatian. Imun yang kuat dan fisik yang sehat karena akan mampu menjadi penangkal masuknya virus ke dalam tubuh. Konsepnya antara senam dan minuman herbal sama yakni untuk kesehatan dan berpengaruh pada imunitas tubuh," jelas Sumangerukka.(Umar Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam Hasanuddin, Imbau Warga Jaga Imunitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel