-->


 



 


 

Pemdes Dan LPM Desa Kertamukti Gelar Sosialisasi Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni TA 2020.




Sulawesibersatu.com, Kab Bekasi- Sosialisasi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dilakukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.Selasa (16/7/2020).


Bantuan Program Tersebut , berasal dari Anggran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, untuk meminimalisir masyarakat Desa Kertamukti yang kurang mampu agar memiliki rumah yang layak dihuni. Sekitar 30 rumah di Desa Kertamukti yang mendapatkan program Rutilahu.


Irpan selaku Ketua LPM Desa Kertamukti dalam program tersebut mengatakan kepada awak media, menurutnya penerima manfaat hanya menerima material.

"Untuk penerima manfaat ,mengacu kepada pengajuan di Desa ini mencapai 30 unit untuk program rutilahu TA 2020 dan sipenerima manfaat hanya menerima materialnya saja,"unkapnya.

Dan besaran nominal anggarannya sekitar Rp, 20 juatan per rumah dengan rincian  Rp. 17500.000, untuk matrial dan Rp.2500.000, untuk bantuan pekerja tukang.
Juga termasuk pencairan dana tersebut, itu bertahap,"ungkapnya.


Masih kata Irpan, matrial yang bekerja sama dengan LPM harus siap mengirimkan barang dulu sesuai bajed yang sudah ditentukan, sebelum LPM melakukan pencairan, dan prosesnya pun sistem pemindah bukuan dari buku rekening LPM  ke buku pihak matrial.

Lanjutnya, untuk realisasi mungkin sekitar bulan Juli atau awal Agustus semoga aja lancar,"tutupnya.


Kepala Desa (Kades) Kertamukti Sunarjo SH, berharap, realisasi program rutilahu berjalan secara transfaran.

"Saya berharap kepada pengelola program ini bisa bekerja secara transfaran. Nanti kita bisa sama- sama cek kelapangan dalam proses pembangunannya,,"tuturnya.


Ia pun menegaskan bahwa anggaran ini bukan punya Kepala Desa atau LPM tapi dari pemerintah daerah kabupaten bekasi, yang harus disampaikan kepada yang berhak sesuai data yang sudah diperivikasi pusat.


Hal Senada pun dikatakan Nursin Alatas, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertamukti.

"Semoga program ini bisa berjalan lancar, dan kita semua bisa bekerja secara profesional, transfaransi, demi terciptanya pembangunan di Desa Kertamukti ini,"tutupnya.

Diketahui acara sosialisasi ini Selain dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Babinsa, juga Agus Purwanto selaku Korfas Kabupaten Bekasi, dan fasilitator beserta tim.

(Irpan/red)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemdes Dan LPM Desa Kertamukti Gelar Sosialisasi Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni TA 2020."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel