-->

Polda Sulsel Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah



Sulsel,Sulawesibersatu.com - Dalam rangka melestarikan lagu-lagu Daerah khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel), Polda Sulsel gelar lomba Nyanyi lagu-lagu daerah secara Virtual, mengingat karena sebagian masyarakat terutama para remaja masih banyak tidak mengenal lagu daerahnya sendiri.


Untuk itu dengan adanya kegiatan lomba tersebut, Kapolda Sulsel menginisiasi kegiatan lomba lagu daerah se-Sulsel demi mewujudkan kecintaan pada budaya dan lagu daerah serta mengajak masyarakat melestarikannya.


Adapun ketentuan lomba yaitu, Pertama, Peserta mendaftarkan diri di Polrestabes atau Polres wilayah jajaran Polda Sulsel. Kedua, Lagu wajib yang dinyanyikan yaitu lagu Bugis, lagu Makassar dan lagu Tator.


Ketiga, Menyerahkan hasil  rekaman video live lagu yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik minimal gitar dan Keempat, Menggunakan pakaian daerah yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikan.

Grand final lomba nyanyi lagu daerah tersebut menyediakan uang tunai hingga Puluhan Juta Rupiah dan sebuah unit sepeda motor.   

Dir Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol. Hermawan, S. IK, MH yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa, "Lagu daerah ini harus disemarakkan lagi dengan acara lomba lagu daerah Sulawesi Selatan karena rangkaian acara tersebut adalah dalam rangka memperingati 1 Juli 2020 hari Bhayangkara Polri yang ke-74, "ujarnya.

Hermawan menambahkan, dengan Tema Kamtibmas yang kondusif, masyarakat semakin produktif dan diharapkan dengan tema tersebut, inisiasi dari Bapak Kapolda ini, masyarakat dapat ikut andil berperan aktif dalam acara lomba lagu daerah, "kuncinya.  (A. Syamsul/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polda Sulsel Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel