-->

Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian



Kendari,Sulawesibersatu.com  - Korem 143/HO Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI denagn mengambil tema , "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian" bertempat di Aula Sudirman Korem 143/HO Jl. Abdullah Silondae Kel. Mandonga Kec. Mandonga, Kota Kendari, Sultra. Selasa (28/7/2020).


Kegiatan dipimpin oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M., yang dihadiri oleh 50 orang KBT yang terdiri dari Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Sultra dan Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Sultra. Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

Dalam sambutan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dibacakan oleh Kasrem  mengatakan dengan kegiatan silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan peran baru sebagai warga Negara pada kondisi saat ini.

“Peran serta dari segenap elemen bangsa termasuk segenap KBT khususnya yang ada di wilayah Korem 143/HO sangat dibutuhkan terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi barbagai ancaman dari berbagai macam aspek kehidupan,” kata Danrem.

“Ini menjadi penting karena bentuk tanggungjawab moral terhadap eksistensi bangsa dan negara, yang selama ini telah melekat dalam diri kita,” imbuh Brigjen Jannie.

Perlu diketahui adapun tugas pokok TNI, sebagaimana yang diatur dalam pasal 7 UU TNI adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam hal ini, FKPPI dan PPM dituntut menyingsingkan lengan baju bersama – sama komponen bangsa lain, untuk bekerja keras turut menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta memposisikan diri untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat, terkhusus untuk mengambil peran dalam membangun  Sultra menjadi maju dan makmur,” tegas Danrem.

“Dikaitkan dengan kondisi sekarang ini mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksananakan adaptasi baru dengan selalu berpola hidup sehat dan mengikuti protokol penanganan dan pencegahan covid 19 serta menjadi pioneer garis depan di masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula Kasrem mengajak FKPPI dan PPM untuk selalu berkomunikasi dengan baik, menciptakan hal - hal yang baru dan bekerja sama dengan TNI Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Bela Negara yang dibawakan oleh Mayor Arh Laode Mursali.

(penrem143)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel