-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Demo Perempuan Nelayan Desak Gubernur Sulsel Hentikan Tambang Pasir Laut



Sulsel,Sulawesibersatu.com - Ratusan Perempuan Nelayan Pulau Sangkarrang melakukan aksi demo menolak tambang pasir laut yang sangat meresahkan masyarakat yang tinggal dipulau dan mendesak agar Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) segera menghentikannya. Aksi demo ini dilakukan pada Kamis (23/7)  di depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel.

Nelayan perempuan tersebut berangkat sekira pukul 7.00 wita pagi dari pulau Sangkarrang menuju Rujab Gubernur dan tiba sekitar jam 8.00 wita pagi.

Aksi demo ini merupakan buntut dari kembalinya beroperasi kapal tambang pasir laut di wilayah tangkap nelayan pulau Sangkarrang, pada Rabu malam lalu.

Dalam orasinya, Salah seorang perempuan yang bernama Rosma mengatakan, kami sudah bosan dengan janji-janji Bapak Gubernur bahwa kapal akan dihentikan sementara sampai ada kesepakatan antara pihak nelayan dengan perusahaan, nyatanya kapal tersebut tetap kembali beroperasi hingga sekarang.

"Kami ingin kapal itu berhenti karena kami sudah menderita, mana janjinya Bapak Gubernur juga hanya tinggal janji hingga sekarang tidak ada realisasinya, "ujar Rosma yang diikuti teriakan oleh ratusan perempuan nelayan lainnya.

Setelah melakukan orasi sekitar sejam, perwakilan nelayan diminta untuk menyampaikan aspirasi di dalam Rujab Gubernur Sulsel, meskipun bukan Gubernur Sulsel yang menemuinya.

Dari hasil pertemuan perwakilan tersebut Para Nelayan Perempuan itu meminta agar Aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan ke Gubernur tentang penghentian tambang pasir laut segera dihentikan secepatnya dan meminta kepada Gubernur agar jangan hanya janji-janji saja untuk menemui masyarakat nelayan pulau Kodingareng Lompo setelah berkunjung dari Luwu Utara.

Rosma yang dikonfirmasi media ini mengatakan, "bahwa kami (Perempuan Nelayan) berharap agar Gubernur Sulsel segera datang ke pulau dan berdialog langsung dengan mereka para masyarakat pulau karena jika tidak mereka akan melakukan aksi lanjutan yang lebih besar dari ini sebelumnya, "ujarnya.

Aksi damai dengan pengawalan penuh dari kepolisian itu selesai pukul 10.30 pagi dan berharap agar Gubernur langsung menyelesaikan permasalahan ini. (Farid/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Demo Perempuan Nelayan Desak Gubernur Sulsel Hentikan Tambang Pasir Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel