-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Di Balik Kisah Haru Lukman Di TMMD Kolaka



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Baru berapa hari TMMD 108 Kolaka dibuka, ada sebuah kisah haru Pak Lukman salah satu warga yang direhab rumahnya di Kampung Bajo, Anaiwoi, Kec. Tanggetada, Kolaka.


Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Minggu (5/7/2020).

"Kisah ini berawal saat rumah Lukman dikerja oleh satgas TMMD, dan dia menceritakan perasaannya kepada Dan SST TMMD Letda Inf Rusmin," terang Kapenrem.

"Lukman adalah seorang nelayan yang berusia 35 tahun dan memiliki dua orang anak namun satu kisah sedih pernah menimpanya 10 tahun yang lalu yang mengakibatkan tangannya putus karena terjepit di rodagila mesin kapal," imbuh Sumarsono.

Lebih jauh saat dikonfirmasi oleh Letda Rusmin, Lukman merasa sangat terharu dan bahagia dengan adanya bantuan rehab rumah yang di laksanakan oleh TMMD dan Pemda Kolaka.

"Iye ,, Alhamdullillah saya senang sekali Pak dengan adanya bantuan rehab rumah ini, ada papan, ada seng dan ada juga patolo, jadi rumah saya bisa lebih nyaman ditempati," ungkapnya.


Dikaitkan dengan kisah harunya Lukman menceritakan untuk kejadian musibahnya sendiri sudah lama terjadi.

"Kejadianya sudah lama sekali mi,, ada lebih 10 tahun Pak, ini waktu melaut baju saya ketarik mesin kapal jadi tanganku terikut ki Pak, ya syukurnya saya masih selamat," tuturnya.


"Terimakasih TMMD, semoga kedepannya masih ada lagi program TMMD disini, biar lebih banyak lagi rumah yang di rehab," lanjut Lukman.

Pada kesempatan yang sama Danton TMMD menyampaikan permohonan maafnya dan juga menyampaikan rasa senangnya atas penerimaan warga terhadap satgas TMMD.

"Saya turut senang, karena Pak Lukman telah mewakili perasaan warga yang ada disini, dengan tangan terbuka menerima kami disini, dan kami berharap kedatangan TMMD dibawah Komando Letkol Kav Amran Wahid dapat membantu dan meringankan beban masyarakat disini," ungkap Rusmin Ismail.

" Tetap semangat, dan maaf kalau tadi saya mengingatkan musibah yang pernah menimpa Pak Lukman," pungkas Danton Ang Yonif 725/Wrg.

(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Di Balik Kisah Haru Lukman Di TMMD Kolaka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel