-->

Hasil Swab Warga Sinjai di duga Ganjil dan Terkesan di Paksakan



Sinjai,Sulawesibersatu.com - Untuk mengetahui seseorang positif atau negatif Covid-19, tentunya harus melalui uji Laboratorium oleh Dokter Ahli dibidangnya namun hal itu tak selalu berjalan sesuai harapan.

Andi Darmawansyah yang juga selaku tokoh masyarakat Kabupaten Sinjai yang aktif mengawal kebijakan pemerintah, sempat mengaku kaget atas beberapa hasil test yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Andi Darmawansyah ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, "bahwa Pasien atas nama Sugiarti asal Desa Bongki Lengkese, Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, berdasarkan Surat Keterangan Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 594/LAB-PK/VII/2020, yang tandai dan ditanda tangani oleh dr. Yosef F Tallulembang, M.Kes, Sp.PK, pada 16 Juli 2020. Dimana pasien Sugiarti dinyatakan Positif berdasarkan hasil pengambilan Specimen Swab (1) pada 12 Juli 2020 yang dilakukan di Laboratorium RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan dan diuji PCR di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Makassar. Namun berdasarkan Laporan Hasil Uji Specimen Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesian Direktorat Jenderal Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit Kelas I Makassar yang tandai dan ditanda tangani oleh dr. Trisnawaty pada 13 Juli 2020,  Sugiarti dinyatakan Negatif dari hasil pemeriksaan Jenis Sampel Swab Oropharyng dan Nasopharing pada 12 Juli 2020, "jelas Ancha Mayor sapaan akrabnya.

Adapun Catatan laporan hasil Uji Specimen Covid-19, lanjut Ancha, dimana pada Poin Ke 3 menyatakan bahwa Laporan Hasil Uji Ini tidak boleh digandakan, kecuali secara lengkap seijin BTKLPP Kelas I Makassar.

"Adanya dugaan imanipulasi yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi Provinsi Sulawesi Selatan, berdasarkan Surat Keterangan Nomor : 594/LAB-PK/VII/2020, yang tandai dan ditanda tangani oleh dr. Yosef F Tallulembang, M.Kes, Sp.PK, pada 16 Juli 2020. Di mana Sugiarti dinyatakan Positif, sedangkan hasil tes BBLK Menyatakan Sugiarti Negatif, "kesal Ancha.

Sampai saat ini pihak terkait, dari Dinas Kesehatan belum memberikan pernyataan resmi. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Swab Warga Sinjai di duga Ganjil dan Terkesan di Paksakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel