-->

 






PEDULI COVID 19 PANGDAM RESMIKAN RUANG RAWAT INAP MELATI RSAD DR. R. ISMOYO KENDARI


Kendari,Sulawesibersatu.com - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E,  meresmikan gedung ruang rawat inap Melati khusus penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) dr. R.Ismoyo, Kendari yang di dampingi oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.


Ruang rawat inap berlantai dua berkapasitas 45 pasien ini bakal di gunakan untuk melayani masyarakat dan prajurit yang terpapar covid 19.


Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnnya, Kamis(2/7/2020).

Dikatakan Kapenrem dengan penambahan gedung ruang rawat inap ini Pangdam mengharapkan RS. Dr Ismoyo dapat lebih meningkatkan pelayanan dalam penanganan penyebaran Virus Covid 19 dan tentunya hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut seusai acara peresmian Pangdam XIV/Hsn menyampaikan dengan selesainya  pembangunan gedung rawat inap ini semakin menambah jumlah rumah sakit yang menyiapkan ruang isolasi bagi Carier Covid 19, dengan demikian dapat dilakukan langkah cepat penanganan.

Perlu diketahui Carrier corona adalah orang yang memiliki atau terinfeksi virus corona tapi tidak bergejala alias asimtompatis, terlihat seperti orang sehat, tidak merasa sakit atau memiliki gejala yang sangat ringan, namun bisa menyebabkan orang lain tertular penyakit.

“Saya berharap dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, semakin banyak rumah sakit yang menyiapkan ruang isolasi tentunya akan berdampak dengan proses percepatan penanganan covid 19,” ungkap Mayjen Andi Sumangerukka.

“Terpenting yang harus kita lakukan adalah menemukan carrier covid 19 sehingga kita dapat melaksanakan isolasi baik itu isolasi mandiri ataupun isolasi rumah sakit, dengan demikian kita bisa lebih cepat memutus mata rantai penyebaran virus,” jelasnya.

“Untuk itu diharapkan kita harus disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, memakai masker, mencuci tangan denga sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan serta terapkan hidup sehat,” tegas Pangdam.

“Mari bersama sama taati anjuran pemerintah untuk menuju tatanan baru (New Normal),” pungkasnya.(H)

(penrem143)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEDULI COVID 19 PANGDAM RESMIKAN RUANG RAWAT INAP MELATI RSAD DR. R. ISMOYO KENDARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel