-->

Satgas TMMD Ajak Gotongroyong Warga Perbaiki Jalan Sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan.



Kolaka,Sulawesibersatu.com -  Akses jalan bagi warga di perkampungan Bajo Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada kini dirasa mulai membaik. Hal ini tidak lepas atas aksi gotong royong secara sukarela dari warga yang didorong oleh Satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka. Melalui Program TMMD kita mendorong warga untuk bahu membahu dalam membangun dan memperbaiki sarana umum salah satunya pembentukan dan pengersan jalan secara gotong royong.

Menurut Serma Buyung bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam membantu satgas TMMD dalam menyelesaikan target sasaran demi kepentingan bersama.Mengerjakan sasaran secara bergotong royong adalah merupakan  sarana dan wadah untuk mempererat kesolidan dan meningkatkan rasa kebersamaan antar warga dengan TNI....Imbuhnya.

"Alhamdullilah, dengan adanya partisipasi dan gotong royong masyarakat disetiap pelaksanaan pekerjaan maka dapat terselesaikan dalam waktu yang cepat" Ucap Serma Buyung.


Dirinya membayangkan apabila pekerjaan ini tidak diselesaikan secara gotong royong mungkin akan memakan waktu lebih lama. "Menghampar tanah timbunan dengan peralatan sederhana  sungguh berat jika dikerjakan oleh beberapa orang, untuk itu perlu adanya kebersamaan dan kekompakan agar terasa ringan" lanjutnya.

"Gotong royong adalah merupakan bentuk jati diri bangsa Indonesia yang harus dipertahankan dan diwariskan kepada seluruh generasi penerus".

"Peran TNI melalui Program TMMD disini hanya mendorong agar masyarakat terbiasa dengan bekerja secara gotongroyong, sehingga niat baik itu lahir dari kesadaran masing-masing tanpa paksaan dan embel-embel dibelakangnya" lanjut Serma Buyung.

Dirinya selalu berharap agar dimanapun dan kapanpun setiap warga harus terus menjaga dan mengaplikasikan gotongroyong sebagai ciri khas bangsa kita.(La) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas TMMD Ajak Gotongroyong Warga Perbaiki Jalan Sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel