-->

Tanamkan Jiwa Kegotongroyongan Sejak Usia Dini



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Seakan tidak mau kalah dengan teman-temannya yang laki-laki membantu satgas TMMD 108 di sasaran Pembangunan Masjid Nurul Amri di Desa Lamedai Kecamatan Tanggetada beberapa hari yang lalu,para anak-anak gadispun tidak mau juga ketinggalan dalam memberikan kontribusi.

Salah seorang anak yang bernama Santi saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam membantu Om-om Tentara bekerja membangun Mesjid yang ada di desa kami.Walaupun kami sadar bahwa tenaga kami berbanding jauh dengan dengan tenaga laki-laki,akan tetapi minimal kami bisa berbuat dan ikut berpartisipasi didalam kegiatan tersebut…..katanya.

Sertu Alman Mauna, salah seorang anggota satgas TMMD dan juga merupakan salah satu  tukang inti dalam pekerjaan Pembangunan Masjid Nurul Amri tersebut menyampaikan, salut dan bangga kepada mereka dengan tanpa rasa malu dan canggung datang menawarkan diri untuk membantu mengangkat pasir halus sebagai bahan pemasangan tegel masjid.

“Dalam kondisi perkembangan jaman saat sekarang ini, jangankan seumuran SMP seperti mereka, anak-anak umuran SD saja sudah malu dan gengsi kalau mengerjakan pekerjaan kasar seperti ini.Apalagi mereka seorang perempuan yang kalau secara kodratnyan tidak pantas untuk mereka kerjakan”.…..kata Sertu Alman.

Semoga mereka dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak yang lainnya dalam mengembangkan budaya gotong royong yang merupakan warisan dari leluhur Bangsa Indonesia yang kita cintai dan banggakan ini…..Tutupnya.(La) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanamkan Jiwa Kegotongroyongan Sejak Usia Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel