-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

TENTARA AJARKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, DI TENGAH PERBEDAAN.



Konkep,Sulawesibersatu.com - Kesibukan warga desa Matabaho dan Desa Pasir Putih yang kesehariannya berprofesi sebagai petani dan nelayan membuat mereka jarang berkomunikasi dan berkumpul bersama.

Kehadiran satgas Tentara Manunggal membangun desa membawa perubahan  drastis di di tengah tengah aktivitas mereka, Satgas TMMD pun di sambut dengan gembira.


Udin (53) salah satu warga Pasir putih mengatakan  kehadiran tentara di desanya dalam skala besar, membuat warga senang dengan berbagai aktivitas pembangunan dan pelayanan kesehatan.

" Tentara mengajarkan kami bersosialisasi dan bergotong royong, ini tampak dalam berbagai kegiatan pembangunan, seperti pembuatan drainase ini. Mereka bekerja tanpa mengenal cuaca," Ujarnya

Lanjutnya, Keberadaan Tentara di desa kami, merekatkan kami dengan warga desa lain yang tergabung membantu satgas bergotong royong.

" Dulunya kami jarang ketemu dan ngobrol, sekarang kehadiran bapak tentara di tengah kami membuat suasana bertambah dekat dan akrab, petani dan nelayan ketemu dalam nuansa Program TMMD, Ujar Udin

Senada yang di sampaikan Letda Inf Sarun  salah satu perwira yang terlibat langsung di lokasi sasaran fisik mengatakan kehadiran satgas TMMD di Wawonii Barat di sambut hangat oleh masyarakat. Ini terlihat dalam kegiatan sejak di mulainya TMMD 108 Di Konkep 30 Juni 2020 lalu, setiap hari warga dengan sukarela datang bergantian membantu sasaran fisik pembangun rumah layak huni , penataan SD Matabaho dan pembuatan drainase.

" Di waktu istirahat sajian air panas dan minuman dingin di sajikan warga setempat," Papar Sarun

Kami harapkan, mudah mudahan semua sasaran fisik dan non fisik dapat tercapai dengan maksimal sesuai waktu yang di programkan yaitu 30 hari.(Umr) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TENTARA AJARKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, DI TENGAH PERBEDAAN."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel