-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

TMMD Kolaka Munculkan Semangat Kartini Para Ibu



Kolaka,Sulawesibersatu.com – TMMD 108 Kolaka yang digagas oleh Pemda bersama TNI di Kecamatan Tanggetada, Kolaka telah memasuki hari ke 8. TNI Manunggal Membangun Desa mampu memberi kesan berbeda dengan munculnya semangat Kartini para ibu dilokasi sasasaran.


Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Rabu (7/7/2020)


“Semangat Kartini seolah muncul di hati para ibu yang dengan senang hati membawakan minuman dan snack diwaktu istirahat kerja di lokasi pengerjaan,” ungkap Sumarsono.

“Hal ini terjadi diseluruh sasaran TMMD dan semuanya tidak mengganggu aktifitas hari – hari yang mereka kerjakan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi dilapangan kegiatan ini dilaksanakan didasari keinginan para ibu yang ingin ambil andil secara langsung dalam proses pembangunan di wilayahnya, walaupun tidak harus memegang cangkul ataupun skop dilapangan.

“Hanya ini yang bisa kami lakukan, tapi sedikit banyaknya bisa memberikan dorongan semangat, kami kaum ibu juga ingin memberikan sumbangsih terbaik untuk memajukan wilayah,” kata Andi Nuranca istri Kades Lamedai.

Pada kesempatan terpisah Ibu Sabe salah satu warga Anaiwoi menambahkan keinginan ini muncul dengan sendirinya karena rasa senangnya dibuatkan tanggul dan diperbaikinya jalan di desanya.

“Iye pak, saya senang sekali ki karena melihat bapak – bapak  TNI bersama warga disini kerja membuat tanggul dan memperbaiki jalan, itu mi yang membuat saya berpikiran membawakan makanan dan minuman kesini, terimakasih TMMD,” imbuhnya.

Dan hal ini dibenarkan oleh Serma Buyung dan Serka Muh Salim yang berada dilokasi.

Kartini dimasa sekarang adalah kaum wanita yang mampu melakukan hal sederhana yang membawa kebaikan dan manfaat bagi lingkungan sekitar sudah merupakan bentuk emansipasi yang nyata.(La)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TMMD Kolaka Munculkan Semangat Kartini Para Ibu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel