-->

Gubernur Sulsel Laksanakan HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual

 

Makassar,Sulawesibersatu.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun 2020 pada Senin hari ini (17/8) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur dilaksanakan secara Virtual.


Upacara HUT Kemerdekaan RI kali ini digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta upacara, tamu undangan diharuskan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan saat memasuki lapangan upacara guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini dengan thema “Indonesian Maju” yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu dari Dan Yon Kav 10 Mendagiri, Letkol Kav Agung Wira lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2001.


Tak hanya peserta upacara yang terbatas, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) biasanya berjumlah 73 orang, sekarang hanya 6 orang yang terbagi dalam 2 kelompok tugas secara bergantian yaitu 3 orang Pengibaran Bendera dan 3 orang Penurunan Bendera. Begitupun dengan Pembacaan Teks Proklamasi yang biasa dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan mengenang detik-detik hari Kemerdekaan juga ditiadakan. 


Gubernur Sulsel, Prof. H. Nudin Abdullah mengatakan, bahwa Hari kemerdekaan ini dipusatkan di Jakarta dan diikuti secara virtual dengan menggunakan Busana Budaya dari Provinsi Kabupaten/Kota masing-masing dan kita juga prihatin dengan adanya kondisi Covid-19 kali ini, terpaksa perayaan 17 Agustus dirayakan secara sederhana dan simpel, "ujarnya.


Ia menambahkan, momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun ini, semua pihak harus bisa mengerti dan mengambil hikmah dibalik semua ini dan yang lebih penting adalah bahwa perayaan 17 Agustus ini kita dapat memetik hikmah dari segalanya walaupun dalam keadaan Pandemi, persatuan dan kesatuan tetap kita jaga, "pungkasnya. (Farid S/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gubernur Sulsel Laksanakan HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel