-->

 






Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa Peduli Suku Bajau


Kendari,Sulawesibersatu.com  – Kegiatan Jumat Berkah berupa pembagian paket sembako dari Ketua Umum Persit Kartka Candra Kirana (Ketum Persit KCK) Ny Hetty Andika Perkasa merupakan wujud kepedulian kepada  warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak pandemi COVID -19, khususnya warga suku Bajau yang berada di Kendari.


Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Jumat (7/8/2020).


Dikatakan Kapenrem, dalam pembagian sembako tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan di dampingi Ny Diyah Yudanardi (Istri Aspers Paglima TNI).


"Kebetulan beliau (Ny. Diyah Yudanardi) sedang berada di Kendari mendampingi Aspers Panglima TNI yang melaksanakan penyerahan peralatan uji penerimaan prajurit bagi Korem 143/ Halu Oleo dan Lanal Kendari,"ujar Mayor Arm Sumarsono.



“Jumat berkah di Kampung Nelayan Bajau, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra ini menjadi kenangan tersendiri bagi Ibu Hawa (41) dan Ibu Sumarni (62) beserta warga sekitar,” terang Sumarsono.



Perlu diketahui turut mendampingi Ny. Diyah Yudanardi , Ibu Yani Tri Rana Subekti (Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 143/HO), Ibu Fitriah Muzafar (Ketum PIA Ardhya Garini Cab.8/D II Lanud Haluoleo) dan Ibu Agus Waluyo (Ketua Persit Cab. L Kodim 1417/Kdi) beserta pengurus.



Lebih lanjut dalam kegiatan ini pembagian sembako diserahkan secara simbolis oleh Ibu Diyah Yudanardi kepada Ibu Hawa dan warga sekitar Kampung Nelayan Bajau.



Pada kesempatan ini pula bersama rombongan melanjutkan dengan berbincang - bincang bersama warga untuk mengenal lebih jauh tentang kehidupan di Kampung Nelayan.



“Kami tinggal sudah puluhan tahun disini Bu, kebiasaan kami ya mencari nafkah di laut untuk menutupi kebutuhan sehari - hari,” terang Ibu Hawa.



“Seperti di Karamba ini selama satu tahun sambil menunggu masa panen saya bolak – balik  disini ibu, untuk kebutuhan hidup kadang saya mengumpulkan barang bekas sisa – sisa perusahaan yang hanyut dilaut,” terang janda tanpa anak ini dengan nada pelan.


“Kadang – kadang juga mencari kalandue (kerang laut) untuk lauk makan hari – hari dan lebihnya bisa dijual, senang rasanya dengan kehadiran Ibu - ibu semua yang peduli kepada kami, terimakasih,” imbuhnya.



Terpisah, menurut Sumarni kehadiran Kegiatan Jumat Berkah ini menjadi sebuah berkah tersendiri baginya yang selama ini jarang mendapatkan bantuan.



“Terimakasih atas bantuannya dan saya merasa sangat senang dengan kehadiran ibu - ibu disini, kepedulian inilah yang menjadi harapan kami,” ujarnya.



“Kepada Ibu Hetty Andika Perkasa terimakasih banyak atas bantuannya semoga sehat selalu, dimudahkan rejekinya dan panjang umur,” imbuh Ibu 4 orang anak ini.



“Semua akan disampaiakan Ibu, terimakasih  banyak kepada warga Kampung Nelayan Bajau yang menerima kami dengan baik, harapannya semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga disini dan semoga kedepannya Kampung ini akan menjadi lebih baik,”pungkas Ny. Diyah Yudanardi.


(Umar Dany )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa Peduli Suku Bajau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel