-->

 






Kajian Peran Satkowil TNI AD



Kendarisulawesibersatu.com – Kodim 1417/Kendari,  menerima kunjungan tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam pelaksanaan kajian tentang peran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial di wilayah.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kolonel Inf Angkat Pirbadi, dihadiri oleh Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P.,  Kasdim 1417/Kendari (nama Kasdim),  Para Perwira Staf Kodim dan Danramil dari Jajaran Kodim 1417/Kendari, serta para Batih Staf, yang dilaksanakan di Makodim 1417/Kendari, Kamis (27/08/2020).


Kajian ini diselenggarakan dengan maksud mengumpulkan data dan mengkaji peran Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini di wilayah Kota Kendari .

Dandim 1417/Kendari, mengatakan Kodim 1417/Kendari sebagai Satkowil guna memelihara dan meningkatkan kegiatan Binter di wilayah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengentaskan kesulitan masyarakat dengan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat agar konflik sosial tidak terjadi sehingga aktifitas di Wilayah Kendari berjalan baik dan lancar.

“Memerintahkan para Danramil agar terus mengaplikasikan giat Binter Satkowil dilapangan melalui kegiatan Wanwil,Bhakti TNI dan Komsos kepada masyarakat binaan guna mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat," kata Agus.

Pembinaan Teritorial TNI dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan dari Komando Atas maupun kegiatan non program kerja.

"Telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Kodim 1417/Kendari beserta jajarannya untuk memelihara dan meningkatkan kegiatan Binter di wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan membantu kesulitan masyarakat, dengan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat hingga saat ini dapat berjalan dengan baik.” imbuh mantan Kasrem 143/Halu Oleo.

Hal senada, Ketua Tim Pusterad berharap, marilah kita sama - sama menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang telah negara berikan kepada kita semua.

"Walaupun tugas berbeda-beda akan tetapi tujuannya tetap sama yaitu mensukseskan program-program pemerintah.” harap Kolonel Angkat Pribadi.

Tugas Binter bukan saja dilakukan oleh satuan Kewilayahan, tetapi pembinaan teritorial senantiasa melekat pada  diri  setiap  prajurit TNI AD.

"Nantinya diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan masukan guna mendukung pelaksanaan tugas  Binter di satuan Kewilayahan,” tutupnya. (Umar).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kajian Peran Satkowil TNI AD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel