-->

Kapolda Sulsel : Dekat dengan Tuhan Akan Melancarkan Urusan Dunia



Sulawesibersatu.com - Semasa jabatannya, mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sekarang menjabat Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam selalu menjaga agar kewajiban menjalankan ibadah tidak dihalangi oleh pekerjaan, karena dekat dengan Tuhan justru akan melancarkan segala urusan dunia termasuk dalam hal kelancaran menjalankan tugas.

Salah satu contoh kepeduliannya kepada pengembangan Agama adalah memberikan perhatian lebih kepada Pondok Pesantren dengan meningkatkan fasilitas dan perluasan lahannya, dengan harapan bahwa santri-santri kelak dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak soleh, pintar serta unggul sehingga bisa membawa kebaikan untuk Agama, Bangsa dan Negara.

Sebelum melaksanakan serah terima jabatan Kapolda di Mapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam juga bersilaturrahmi dengan masyarakat Sultra dan menyempatkan diri untuk menggelar "Coffe Morning" bersama wartawan sekaligus sebagai permohonan salam perpisahan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, bahwa tugas Polisi dan Wartawan memiliki banyak kesamaan sebagai pelayan Publik yang harus sinergi, meskipun kadang-kadang terjadi kesalah pahaman tetapi masih dalam batas-batas kewajaran dan berharap nanti akan menjalin silahturrahmi dengan Wartawan dan masyarakat Sulsel agar dapat berjalan dengan baik seperti halnya pada saat menjalankan tugas di Sultra sebagai Kapolda, "ujarnya.

Ia menambahkan, terkait kerja-kerja Agama dan Sosial itu adalah kewajiban sebagai pribadi dan sebagai Pejabat Publik, karena dimanapun dan pada siapapun setiap orang punya tanggung jawab untuk menjalankan dan mengembangkan serta mendukung Agamanya, "jelasnya.

Tahun 2006 lalu Merdisyam memperoleh jabatan sebagai Waka Polres Bekasi Polda Metro Jaya, 2010 menjabat sebagai Kapolres Karawang Polda Jabar, 2013 sebagai Dir Intelkam Polda Gorontalo dan jabatan terakhir sebagai Dir Sosbud Ba Intelkam Polri.

Mengawali karirnya dipendidikan Kepolisian, ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1991, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 1998, Sekolah Staff Kepemimpinan (Sespim) 2009 dan menyelesaikan Seleksi Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) sejak 2015. (F S/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolda Sulsel : Dekat dengan Tuhan Akan Melancarkan Urusan Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel