-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peduli Generasi Muda Sultra Mabes TNI Kirim Perlengkapan Werving di Sultra

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Menjadi sebuah kebanggaan dan harapan baru bagi pemuda dan pemudi Sulawesi Tenggara untuk berbondong – bondong mengabdikan diri melalui jalur rekrutmen TNI. Kepedulian besar ditunjukkan oleh Mabes TNI dengan mengirimkan Sarana Pendukung Pendidikan/Werving Prajurit TNI TA 2020 kepada Korem 143/HO dan Lanal Kendari.


Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Jumat (7/8/2020).


“Penyerahannya akan dilaksanakan hari ini dan diserahkan oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, hal ini merupakan wujud kepedulian besar yang ditunjukkan Mabes TNI terhadap masa depan generasi Sultra,” terangnya.


“Kunjungan Aspers bersama Ibu sekaligus melaksanakan monitoring pelaksanaan kegiatan di Korem 143/HO dan Lanal Kendari,” imbuh Sumarsono.


Perlu diketahui untuk rombongan Aspers Panglima TNI terdiri dari Letkol Laut (P) Dwi Tjahyono, Letkol Adm Widiono (Staf Aspers Panglima TNI), Pabandya Gar, Spri Aspers dan disambut oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan Ibu, Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dan Ibu, Danlanud Kolonel Pnb Muzafar dan Ibu, Kolonel Arh Saptarendra Prasada (Kasi Pers Korem 143/HO) dan jajaran di Bandara Halu Oleo, Konsel.


Pada kesempatan acara penyerahan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Seleksi Penerimaan Prajurit TNI dalam sambutannya Danrem mengungkapkkan kebanggannya atas penerimaan pengadaan sarana ini.


Kami bangga bisa menerima pengadaan Sarpras ini dan tentunya ini adalah bentuk kepedulian Mabes TNI kepada Korem 143/HO guna peningkatan animo penerimaan prajurut di wilayah Sulawesi Tenggara, ungkap Brigjern Jannie.


Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan salam dan terimakasih yang sebesar besarnya dari Bapak Pangdam XIV/Hsn kepada Bapak Aspers yang telah mengunjungi Sulawesi Tenggara serta dukungan sarpras kepada satuan Korem 143/HO dan Lanal Kendari, imbuhya.


Dan untuk staf terkait manfaatkan pengadaan ini dan pertanggungjawabkan amanah ini dengan sebaik baiknya, tegas Danrem.


Lebih lanjut pada kesempatan yang sama Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama kali selama pandemic covid 19 dan terkait dengan pengadaan sarpras agar semua diinventarisir dengan baik.


“Inventarisir dengan baik dan semoga dapat meningkatkan kinerja dalam mencari bibit prajurit yg unggul dan dengan adanya sarana pendukung ini bisa mendorong improvisasi dalam seleksi penerimaan prajurit,” terang Marsda Diyah Yudanardi.


“Kedepannya saya akan menyarankan ke mabes TNI apabila memenuhi syarat agar dalam proses seleksi prajurit semuanya dilaksanakan dilingkup Korem sehingga setelah melaksanakan seleksi tingkat korem 143/HO langsung mengikuti pendidikan,” lanjutnya.


“Kepada Danrem dan Danlanal terimakasih atas seluruh rangkaian kegiatannya, semoga kunjungan ini bisa memberikan manfaat,” pungkas Aspers Panglima TNI.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis Sarpras Seleksi Penerimaan Parajurit TNI TA 2020 dari Aspers Panglima TNI kepada Danrem 143/HO dan Kepada Danlanal Kendari dan penandatanganan dokumen penyerahan.


Pada kesempatan ini pula Marsda Diyah Yudanardi juga melihat langsung proses belajar mengajar secara online anak – anak Asrama dan berkesempatan langsung meninjau lokasi perumahan Asrama Militer Korem 143/HO serta melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Askaria Korem 143/HO.


(Dany )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Generasi Muda Sultra Mabes TNI Kirim Perlengkapan Werving di Sultra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel