-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Buka Pendidikan Dan Latihan Dasar Militer Menwa Halu Oleo Ta. 2020, Danyonif 725 : Tidak Semua Mahasiswa Dapat Merasakan Apa Yang Kalian Rasakan



KONAWE SELATAN,Sulawesibersatu.com – Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., membuka secara resmi pendidikan dan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Ta. 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Hibrida Mako Yonif 725/Woroagi, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.


Hal tersebut diungkapkan oleh Pasiintel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.,Han., dalam pernyataannya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Kamis, (24/09/2020).


"Guna menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta tanah air, sebanyak 37 orang Mahasiswa mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Halu Oleo Ta. 2020 yang dipimpin langsung oleh Danyonif 725/Woroagi di Lapangan Hibrida Mako Yonif 725/Woroagi," ucap Fuad.

"Kegiatan pendidikan dan latihan ini akan berlangsung selama kurang lebih 8 Hari terhitung mulai hari ini tanggal 24 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2020," lanjutnya.

Disamping itu Lettu Inf Fuad menjelaskan bahwa Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer. "Menwa adalah salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer dan juga salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata)," jelasnya.

Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut, seperti halnya Menwa Halu Oleo yang berada di Universitas Halu Oleo.

Sementara itu dalam amanatnya, Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, mengajak seluruh peserta untuk berbangga hati dalam menjalani pendidikan dan latihannya selama di Mako Yonif 725/Woroagi.

"Diluar sana mereka (Mahasiswa) mungkin bisa melakukan apasaja, tetapi tidak semua mahasiswa dapat merasakan apa yang kalian rasakan, karena itu ikuti semua instruksi dari para pendamping kalian, para pelatih, para pembina, ikuti semua aturan-aturan yang disampaikan, karena pada dasarnya pemimpin yang dapat dicontoh adalah pemimpin yang dapat memberikan teladan kepada anak buahnya," ujar Muhammad Amin.

 Pada pelatihan ini juga Danyonif 725/Woroagi meminta kepada para pelatih untuk memberikan pembekalan dan keterampilan - keterampilan sesuai standar latihan yang telah ditetapkan sehingga mencapai sasaran yang maksimal. (24/9/2020).

laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buka Pendidikan Dan Latihan Dasar Militer Menwa Halu Oleo Ta. 2020, Danyonif 725 : Tidak Semua Mahasiswa Dapat Merasakan Apa Yang Kalian Rasakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel