-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Cek Kemampuan Prajurit, Korem 143/HO Gelar Garjas Periodik II



Kendari,Sulawesibersatu.com – Menjadi prajurit yang jago beladiri, mahir menembak dan memiliki fisik yang prima tentunya harus menjalani latihan yang cukup berat. Untuk itu dalam mewujudkan prajurit yang memiliki fisik yang prima Korem 143/HO menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2020.


Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (29/9/2020).


“Kegiatan Garjas dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga, Yonif 725/Wrg dan diikuti oleh 35 orang personel Kompi Markas Yonif 725/Wrg,” terangnya.


Lebih lanjut, terpisah menurut Kajasrem 143/HO Kapten Inf Cecep Agung Nugroho kegiatan Garjas ini merupakan sarana untuk mengecek hasil pemeliharaan dan pembinaan fisik prajurit selama eman bulan lamanya.


“Garjas periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini perlu dilakukan untuk memantau dan mengecek secara langsung kemampuan fisik prajurit di lapangan,” terang Kajasrem.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Lari 12 menit, Pull Up, Sit up, Push Up, Lunges  dan Shutle Run,” imbuhnya.

“Untuk mekanisme penyelenggaraan sendiri harus sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku, seperti melaksanakan tensi  yang diambil oleh Tim Kesehatan, pengukuran berat dan tinggi badan oleh Tim Jasrem. Hal ini perlu dilaksanakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapten Cecep.

“Semoga semua memperoleh standar nilai yang sudah ditentukam, sehingga tidak ada prajurit yang mendapat pembinaan khusus,” pungkas Kajasrem.

Hadir dalam kegiatan ini Kolonel Arh Saptarendra Prasada, S.T., M.M.,(Kasi Pers Kasrem 143/HO)  dan Mayor Inf Ade Rohmad Wahyudin, S.I.P., (Wadan Yonif 725/Wrg).

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Kemampuan Prajurit, Korem 143/HO Gelar Garjas Periodik II"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel