-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jelang Pilkada Serentak 2020 Perwakilan Polres Jajaran Polda Sulsel Mengikuti Pelatihan Peningkatan Pengamanan Vip/ Walpri

 


Makassar,Sulawesibersatu-Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Suslel) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pengamanan VIP/WALPRI dalam rangka mewujudkan pemilukada tahun 2020 yang aman, damai kondusif,  berlangsung di Aula Mappodang Mapolda Sulsel, Rabu (23/09/2020).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin, S.H., didampingi Wadir Pam Obvit Akbp Radiant S.Ik, M.Hum bersama para pejabat utama Dit Pam Obvit Polda Sulsel.


Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan perwakilan dari tiap Polres Jajaran Polda Sulsel yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.


Dalam pembukaan pelatihan tersebut Dir Pam Obvit mengatakan pemilukada tahun 2020 di Wilayah Sulsel yang dilaksanakan secara serentak pada 12 Kab/Kota, terdapat berbagai potensi dan kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini.


"Olehnya itu dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya pemilukada 2020 perlu adanya pam melekat pada setiap calon pemimpin daerah, yang mampu menetralisir setiap ancaman gangguan," ucap Dir Pam Obvit.


Sebelum mengakhiri sambutannya Dir Pam Obvit menyampaikan beberapa hal yakni :


-Selama pelatihan, peserta dibekali beberapa materi pengetahuan dan keterampilan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Olehnya itu pahami semua materi yang diberikan agar setelah pelatihan ini anda mampu melaksanakan tugas dengan baik.


-Kepada para instruktur laksanakan pelatihan secara profesinal dengan memberikan materi baik teori maupun praktek yang memang betul-betul yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas.


Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan dengan adanya pelatihan ini, Polri dapat lebih meningkatkan kinerja dalam setiap  pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah thn 2020


"Olehnya itu pihak Kepolisian dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan," ucap Kabid Humas.

Laporan: Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Pilkada Serentak 2020 Perwakilan Polres Jajaran Polda Sulsel Mengikuti Pelatihan Peningkatan Pengamanan Vip/ Walpri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel