-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Karya Bakti TNI Hadirkan 38 Unit Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan 2 Rehab Rumah Ibadah



Konsel,Sulawesibersatu.com– Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari kegiatan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik dan kali ini Karya Bakti TNI hadirkan 38 unit Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan 2 Rehab Rumah Ibadah  di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Senin (21/9/2020).

“Kegiatan Karya Bakti TNI yang mengambil tema “Melalui Karya Bhakti TNI Untuk Negeri, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat" dibuka oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E.,” terangnya.


“Untuk pelaksanaan Karya Bhakti dimulai dari tanggal 21 – 24 September 2020 di tiga lokasi berbeda yaitu di Kabupaten Konsel, Konawe dan Kota Kendari dengan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik,” imbuh Mayor Sumarsono.

Masih menurut Kapenrem dalam sambutannya di Upacara Pembukaan Pangdam menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah ini.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, Karena pada dasarnya Karya Bakti TNI ini bertujuan untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial yang berorientasi pada kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Adapun sasaran karya Bakti meliputi rehab Masjid, rehab Gereja, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Bakti Sosial (pembagian sembako dan rapid test) di tiga wilayah diantaranya Kampung Nelayan, Abeli Dalam dan Morosi sebanyak 1000 paket dan sasaran non fisik antara lain sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 dan wawasan kebangsaan,” lanjut Pangdam.

“Dikaitkan dengan masa pandemi covid 19 sekarang ini, Saya Menghimbau agar dalam pelaksanaan setiap kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan dan selalu semangat,” pungkas Mantan Danrem 143/HO.

Untuk diketahui Rincian rincian sasaran fisik dan non fisik Karya Bakti meliputi :
A. Kegiatan Fisik
1.  Konsel Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 16 unit, rehab masjid 1 unit, rehab gereja 1 unit.
2.  Kendari Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 17 unit, pembuatan MCK 2.
3.  Konawe Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5.
Total Rehab Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 38 unit.
B. Kegiatan Non Fisik
     1. Wawasan Kebangsaan.
     2. Fun Bike.
     3. Baksos.

Lebih lanjut kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Gubernur Sultra . H. Ali Mazi, S.H,, Pangdam XIV/Hsn dan Forkopimda Sultra kepada perwakilan masyarakat serta meninjau sasaran Karya Bakti Bedah Gereja (GPdI Anugerah) di Jl. Sorumba Desa langgea Kec. Ranomeeto Kab. Konsel.

Adapun hadir dalam kegiatan ini H. Abdurrahman Shaleh, S.H., M.Si, (Ketua DPRD Prov. Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H, (Kapolda Sultra), Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A, (Danrem 143/HO), H. Sulkarnain, S.E., M.M, (Walikota Kendari), Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M, (Danlanud Haluoleo), Kolonel Laut (P) Andika Srimutia (Danlanal Kendari), Kolonel Inf Hartawan Indrawira, S.Sos, (Kapendam XIV/Hsn), Letkol Kav Agus Waluyo, S.Ip, (Dandim 1417/Kendari), AKBP Erwin Pratomo, S.I.k, (Kapolres Konsel), Mayor Inf Muh. Amin, S.IP (Danyonif 725/Wrg), H. Subhan, S.T, (Ketua DPRD Kota Kendari), Dian Frits Nalle, S.H, (Asintel Kejati Sultra), Kompol I Gede Raka (Wakapolres Kendari) dan  200 orang peserta Upacara.

(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karya Bakti TNI Hadirkan 38 Unit Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan 2 Rehab Rumah Ibadah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel