-->

 


 


p>

 


 

Kasrem 143/HO Tutup Acara Focus Group Discusion (FGD) Masyarakat Peduli Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi Bersama UMKM di Era Adaptasi Kehidupan Baru




KOLAKA,Sulawesibersatu.com - Acara penutupan Focus Group Discussion (FGD) Masyarakat peduli kesehatan, bangkitkan ekonomi bersama UMKM di Era adaptasi kehidupan baru, ditutup langsung oleh Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos.,MM (Kasrem 143/HO), bertempat di Ballroom Sutan Raja Hotel Jl. Chairil Anwar Kel. Lamokato Kec. Kolaka Kab. Kolaka Sabtu 26/09/20.


Hadir pada kegiatan tersebut sbb :
1. Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han (Dandim 1412/Kolaka)
2. Drs. H. Muh. Bakri, SH.,MH (
Asisten I Pemda Kab. Kolaka) Mewakili Bupati Kolaka.
3. Lasky Paemba (Kadis Pertanian Kab. Koltim)
4. Harun Masirri (Kadis Kesehatan Kab. Kolaka) dan Forkopimda Kab. Kolaka, Pelaku peserta UMKM Kab. Kolaka -+ 100 orang.


Dalam sambutannya Dandim 1412/kolaka (Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han) mengatakan,  kegiatan UMKM ini sebaiknya dapat bergabung sebagai agregator sehingga dapat memenuhi permintaan dalam jumlah besar dengan tetap menjaga kualitas dan kuantitas, sehingga perputaran perekonomian dengan basic jual beli kolaka, produksi kolaka dan dibeli sendiri oleh orang kolaka. Ini adalah build up (membangun), untuk generasi muda anak kolaka.

Lanjut Dandim menjelaskan ada beberapa potensi di Kab.Kolaka selain dari pertambangan antara lain mengelola sumber daya yang ada melalui UMKM guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Kab. Kolaka.

Permasaalahan ekonomi di masa pandemi covid 19 sangatlah berpengaruh kepada mayarakat untuk itu kami menawarkan solusi yaitu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan kepada pelaku ekonomi di Kab. Kolaka,dalam melaksanakan kegiatan usaha, Tegas Dandim kolaka.

Di lanjutkan sambutan Kasrem 143/Ho, Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos.,MM sekaligus menutup kegiatan mengatakan, Apa yang menjadi Pemikiran yang disampaikan Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyudi Pudji Setyawan.,Bs.,M.Han, adalah merupakan pemikiran yang sangat membangun kab.kolaka,dan saya selaku Kasrem 143/HO sangat mengapresiasi untuk pertumbuhan ekonomi di Kab.Kolaka.

 “Diharapakan dengan adanya new normal ini dapat memberikan pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat,akan tetapi jumlah penderita Covid 19 meningkat untuk itu dengan adanya diskusi ini dapat memberikan buah pemikiran untuk menekan penyebaran covid 19 di era new normal,”Tegasnya

 Harapan kita laju pertumbuhan ekonomi di lingkungan masyarakat dapat meningkat tetapi dapat menekan penyebaran covid 19 yaitu dengan cara tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam kegiatan usaha, Akhirnya dengan ucapan puji syukur kepada Allah SWT kegiatan Focus grouf discussion dengan resmi saya tutup.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasrem 143/HO Tutup Acara Focus Group Discusion (FGD) Masyarakat Peduli Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi Bersama UMKM di Era Adaptasi Kehidupan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel