-->


 



 


 

Kodam Hasanuddin Buka Dikmaba PK TNI AD



Gowa,Sulawesibersatu.com – Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bram Abilowo secara resmi membuka pendidikan pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2020 diikuti 301 Siswa, di lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Poros Malino Kabupaten Gowa, Senin (28/09).


Amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E yang dibacakan oleh Danrindam, mengatakan bahwa para prajurit siswa Dikmaba ini adalah pemuda-pemuda terpilih dan terbaik yang telah memenuhi syarat dari seleksi ketat, yang meliputi aspek kesehatan, fisik, akademik, kejiwaan, maupun administrasi.

“Keberhasilan ini hendaknya dijadikan motivasi dan pemacu untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat serta dedikasi yang tinggi”, ungkapnya.

“Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk prajurit siswa yang Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan keprajuritan dasar golongan Bintara”, sambungnya.

Pangdam berharap, lulusan dari pendidikan ini memiliki kepribadian sebagai Bintara dengan kemampuan dasar militer umum, taktik dan teknik militer, inteljen, hukum dan teritorial, serta memiliki kondisi jasmani samapta, yang akan mendukung pelaksanaan tugas sebagai Bintara TNI AD.

Di akhir sambutan Mayjen Andi, disampaikan bahwa pendidikan ini akan menggembleng para siswa melalui latihan-latihan dasar kemiliteran yang memerlukan fisik dan mental yang prima.

“Hal ini penting, karena saudara nantinya akan memegang peranan strategis di satuan sebagai unsur pimpinan seringkat regu dan menjadi tulang punggung satuan, sehingga dituntut menjadi teladan bagi anggotanya”, pungkasnya.

“Ikuti segala peraturan yang berlaku, hindari segala bentuk pelanggaran, karena dapat mencoreng citra TNI AD khususnya Kodam Hasanuddin dan juga dapat menyebabkan saudara gagal dalam mengikuti pendidikan ini.

Untuk itu, jaga kehormatan saudara dengan bersikap dan bertingkah laku yang mencerminkan pribadi luhur sebagai prajurit TNI”, tutup Mayjen Andi.

Sumber:Penerangan Kodam Hasanuddin

Laporan:Dany/Haeruddin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodam Hasanuddin Buka Dikmaba PK TNI AD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel