-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Penyuluhan Bela Negara Merupakan Sasaran Nonfisik Pada Program TMMD-109 Kodim 1416/Muna


Muna,Sulawesibersatu.com – Penyuluhan Bela Negara merupakan Sasaran nonfisik pada Program TMMD ke 109  Kodim 1416/Muna yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Bone Kancitala, Rabu (30/09).


Sebagai Pembawa Materi Kapten Inf Saifudin memberikan penyuluhan tentang Bela Negara, Kapasitas sebagai warga negara dalam Bela Negara yang utama pada masa damai yaitu dengan karya nyata membantu menyukseskan Pembangunan oleh Pemerintah dan menjaga situasi yang aman dan Kondusif.

Setiap warga Negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga Negara pada tanah air.

Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

“Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha Pembelaan Negara dan syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang,” jelas kapten Saifuin

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyuluhan Bela Negara Merupakan Sasaran Nonfisik Pada Program TMMD-109 Kodim 1416/Muna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel