-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tim Serbuan Teritorial Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Karya Bakti di Mesjid An'nur Desa Lameuru



Kendari,Sulawesibersatu.com - Tim serbuan teritorial kodim 1417/Kendari melaksanakan karya bakti di mesjid An'nur, Desa Boro-Boro Lameuru Kec.Ranomeeto Barat  Kab.Konsel, Minggu ( 27/09/2020 ).


Komandan kodim 1417/Kendari letkol kav Agus waluyo, S.I.P., mengatakan sasaran karya bakti itu meliputi Pengecoran Sloop gantung
menskap Kayu untuk Kuseng ( merakit kuseng).


" Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat kami jadikan sebagai wujud pengabdian kami bersama warga kelurahan langgea kepada Allah SWT, karena yang akan kami bangun ini merupakan rumah Allah SWT atau rumah tempat beribadah bagi umat Muslim, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bagi saudara-saudara lainnya untuk selalu beribadah kepadaNya," Ungkapnya.

Masjid An'nur merupakan masjid di mana warga muslim desa boro-boro yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat setempat.

"Di masjid inilah masyarakat Muslim desa boro-boro melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Kodim 1417/Kendari dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat," katanya.

Ia juga menyampaikan hal ini tercermin dalam pelaksanaan serbuan teritorial, Kodim 1417/Kendari yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

"Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan dan kesehatan masyarakat. Juga diharapkan untuk selalu menjaga Kebersihan masjid," katanya.

"Karya bakti yang dilakukan para prajurit tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang," tambahnya.

Selain itu, dengan karya bakti tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa seperti karya bhakti yang dilakukan prajurit kodim 1417/Kendari dengan elemen komponen bangsa yang sudah terjalin sangat harmonis.

"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI kodim 1417/Kendari yang ikut membantu Membangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap masyarakat  serta terjalin ukhuwah Islamiyyah," kata pengurus Masjid An'nur.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tim Serbuan Teritorial Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Karya Bakti di Mesjid An'nur Desa Lameuru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel