-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

TMMD ke-109 Libatkan Sejumlah Personel Polres Sidrap




Sidrap,Sulawesibersatu.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap juga melibatkan sejumlah personil Polres Sidrap.

Hal itu disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang melalui Komandan Lapangan Kapten Inf Muh Tang, Selasa, 29 September 2020.

"Yah, dalam pengerjaan TMMD ke-109, selain anggota Kodim 1420 Sidrap juga dilibatkan personil dari Polres Sidrap, termasuk juga warga setempat yang ikuti berpartisipasi membantu pengerjaan fisik TMMD," ucapnya.

Dikatakannya, program membangun desa ini merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel TNI dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

"Program ini adalah adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemeritah Daerah serta komponen bangsa lainnya," ucapnya.

Tentunya ini  dilaksanakan secara terintergasi bersama masyarakat termasuk anggota Polri guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TMMD ke-109 Libatkan Sejumlah Personel Polres Sidrap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel