-->


 



 


 

Tujuan Operasi Yustisi adalah Mengingatkan Warga agar Disiplin Protokol Kesehatan




Kodam Jaya, Jakarta Barat,Sulawesibersatu.com - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/JB, Kapten Cpl Edy Moerdoko memimpin langsung operasi yustisi di Depan PD. Pasar Jaya Pos Pengumben,  Jl. Raya Sukabumi Selatan, RT. 006/05, Kel. Sukabumi Selatan, Kec.Kebon Jeruk, Jakarta barat. Selasa, 29 September 2020.


Operasi yustisi dilakukan bersama tiga pilar, dalam operasi masker kali ini. Kapten Moerdoko mengatakan, operasi masker bertujuan mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mengingatkan kembali masyarakat untuk disiplin yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” ujarnya.

Danramil juga menyampaikan, pada operasi masker di Jalan Raya Sukabumi Selatan ini untuk penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Pergub DKI no. 88 tahun 2020 tentang PSBB ketet dan Penerapan disiplin mematuhi protokol kesehatan ( PDMPK ).

“Dalam operasi Yustisi masyarakat yang terjaring atau kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan langsung didata. Setelah didata, masyarakat yang melanggar diberikan sanksi.” Terang Kapten Moerdoko

Sebanyak 9 orang yang terdapat melanggar dengan tidak memakai masker dalam operasi Yustisi ini dengan sangsi 1 orang dikenakan sanksi Administrasi, 8 orang dengan Sanksi Sosial.

Dalam kesempatan tersebut, tidak bosan Danramil menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Targetnya di wilayah  Kebon Jeruk warganya agar memakai masker.

Operasi Yustisi di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai ini di dilakukan bersama personil gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP serta Muspika Kecamatan Kebon Jeruk yang di bantu dengan  Dishub Kec.Kebon Jeruk , BKO Den Rudal 003 serta Damkar, pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.(Amr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tujuan Operasi Yustisi adalah Mengingatkan Warga agar Disiplin Protokol Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel