-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1 Di Wilayah Provinsi Sultra

 


KENDARI,Sulawesibersatu.com - Ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di lapangan sepak bola lanud haluoleo  Desa Ambaipua Kec. Ranomeeto barat Kab. Konawe Selatan Prov. Sultra telah berlangsung Apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di Wilayah Prov. Sultra. Rabu (21/10/2020).



Bertindak sebagai Pimpinan Apel Danrem 143/HO Brigjen TNI. Jannie Aldrin Siahaan SE.M.B.A. dalam apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunjungan kerja di Wilayah Prov. Sultra.



Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional.


Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.


Diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan bisa berjalan sacara maksimal dan penuh tanggungjawab”, harapnya.


Disamping itu Pangdam berpesan kepada semua personel TNI dan Polri maupun instansi terkait yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan diminta agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan,” pungkasnya.


Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolda Sultra. (Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya S.Ik), Wakapolda Sultra (Brigjen Pol. Drs. Haris SH.MH), Danlanud HLO (Kol. Pnb. Musafar S.Sos), Danlanal Kendari (Kol. Laut. Andike Sry Mutya, Dandim 1417/Kdi (Kol. Kav. Agus Waluyo S.IP), PJU Polda Sultra, Para Kasi Korem 143/HO, Ka Basarnas Kendari (Ir. Aris S) Serta Peserta Apel gelar pasukan 2000 orang.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1 Di Wilayah Provinsi Sultra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel